Kembali RW 10 Kelurahan Baktijaya Dapat Apresiasi Dari Anggota DPRD Kota Depok

 

Sukmajaya, depokupdate.com,- Luar bisa teman-teman pengurus dan warga di lingkungan Rukun Warga (RW) 10, karena bisa mewujudkan budidaya tanaman sayur-sayuran dengan cara hidroponik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Hal itu diutarakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok dari Fraksi Partai Demokrat Endah Winarti, saat meninjau tanaman hidroponik di lingkungan RW 10 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya Depok Timur, Jawa Barat, Jumat (23/10/2020).

Dirinya mengapresiasi atas upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh pengurus lingkungan RW 10 yang bisa sukses menanam tumbuhan sayur-sayuran yang pasti dijamin kebersihan dan hegienis karena ditanam sendiri.

 

“Saya apresiasi pada pengurus dan warga di sini yang bisa mewujudkan lingkungan yang hijau dan asri dengan berbagai macam pohon dan sayuran,” ujarnya, didampingi Ketua RW 10 Isrowendi dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) RW 10 Yetty Ernawaty.

Oleh karena itu, ditambahkan Endah, menurutnya sangat tepat jika lingkungan RW 10 dapat memenangkan penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Pemerintah kota (Pemkot) Depok.

“Jadi jelas saja wilayah RW 10 Kelurahan Baktijaya bisa memenangkan penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) dari pemerintah, karena memang mampu memujudkan itu. Semoga ini bisa ditiru bagi wilayah lainnya,” sebut politisi yang akrab disapa Bunda Endah itu.

Dirinya juga memuji sosok Ketua RW 10 Isrowendi, yang telah berupaya menggerakan lingkungannya dalam menjalankan program penghijauan pemerintah dengan serius.

“Salut untuk Pak RW Isrowendi, yang sudah lama saya kenal, sahabat saya. Saya ucapkan selamat dan sukses selalu,” ucapnya dengan penuh sumringah.

Ditempat yang sama, ketua RW 10 Kelurahan Baktijaya Isrowendi mengatakan, bahwa keberhasilan ini berkat kerja keras kita semua.

“ini berkat kebersamaan seluruh warga RW 10 dan juga support dari ibu Endah winarti” pungkasnya

Usai menijau beberapa pohon hidroponik, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Demokrat itu sempat memetik beberapa sayuran hasil tanam sebagai simbolis kemudian meninggalkan lokasi.