Kelurahan Harjamukti, Terus Galakan Lingkungan Sehat Melalui 5 Pilar STBM

Reporter: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, HarjamuktiKelurahan Harjamukti Kecamatan Cimanggis menggelar Kegiatan Pemicuan 5 Pilar STBM Kelurahan melalui (ODF, Cuci Tangan, Pengelolaan Air Minum dan Makanan RT, Pengelolaan Sampah RT, Pengamanan Limbah Cair).

Acara yang di buka oleh Camat Cimanggis  Drs. Dody Setiawan, M.Si, berlangsung di aula kantor Kelurahan Harjamukti Kecamatan Cimanggis pada Kamis (27/06/2024), 

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Harjamukti, Edi Suherman, Tim PKK RT, RW, kader lingkungan RW, Pokja Sehat, Babinsa dan Babinkamtibmas serta narasumber dari puskesmas Harjamukti.

Dalam kesempatan itu, Camat Cimanggis Drs. Dody Setiawan, M.Si, menuturkan Pemicuan 5 Pilar STBM yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menurunkan angka kesejahteraan sekaligus upaya untuk menekan angka stunting. 

Kegiatan ini lanjut Dody menjadi salah satu faktor penting untuk memetakan kesehatan masyarakat, melalui upaya preventif secara individu, kelompok dan menyeluruh. 

“STBM juga menjadi bagian kegiatan pemberdayaan masyarakat sehingga kita berupaya membangun kesadaran dan komitmen masyarakat untuk melaksanakan 5 Pilar STBM yaitu Stop BAB sembarangan, cuci tangan pakai sabun, air bersih, pengelolaan sampah rumah tangga dan pengendalian saluran air limbah,” jelas Dody.

Sementara itu Lurah Harjamukti Edi Suherman mengatakan, tujuan Kegiatan ini adalah Koordinasi serta Penguatan STBM untuk merubah Pola Perilaku masyarakat higienis & sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Harjamukti Tahun 2024.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com