Kejurkot Paralympic Pelajar Tingkat Kota Depok Resmi Ditutup, Ini Hasilnya

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Kejuaraan Pekan Paralympic Pelajar Kota (Peparpekot) Depok tahun 2023, ditutup secara sederhana di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Bahagia Raya, Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Turnamen atlet khusus difabel yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh kurang lebih 75 orang dari kontingen pelajar SMP Negeri, SMAN dan Swasta se Kota Depok. Sementara cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan ada dua, yakni atlet tenis meja dan bulu tangkis.

Selain di Gedung Olahraga (GOR) Jl. Bahagia Raya, Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat panitia juga menggunakan gedung balai rakyat jalan Jawa Kelurahan Beji, sebagai venue cabor tenis meja.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada yang berhasil meraih juara, semoga hasil ini bisa mengangkat pelajar difabel yang nantinya akan berlaga ke tingkat provinsi Jawa Barat,” kata Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Pada Disporyata Kota Depok Raden Rayi M Radiansyah, saat menutup Kejur Peparpekot Kota Depok tahun 2023.

Para juara cabor bulutangkis menerima penghargaan šŸ† dan uang pembinaan

Rayi sapaan akrab disapa Raden Rayi M Radiansyah ini, juga berterima kasih kepada semua pengurus NPCI Depok dan para atlet difabel yang sudah bersusah payah untuk meramaikan ajang tahunan ini.

“Alhamdulillah saya mengapresiasi para atlet dan ofisial dengan keterbatasannya tetap semangat mengikuti pertandingan ini,” kata Rayi.

Rayi yang mewakili Kadisporyata, berharap kepada semua ofisial dan atlet yang meraih juara agar berpikir untuk merebut prestasi di tingkat provinsi Jawa Barat.
“Karena itu diharapkan bibit-bibit muda untuk bisa berprestasi hingga ajang nasional,” ujarnya.

ā€œKeterbatasan bukan suatu halangan untuk berprestasi. Semua warga negara memiliki hak yang sama. Melalui kegiatan ini akan semakin mengenalkan kepada warga Depok bahwa ada anak-anak yang memiliki prestasi olahraga walaupun disabilitas,ā€ katanya.

Atlet tenis meja yang meraih juara diberikan piala dan dana pembinaan bagi atlet

Ini merupakan wahana bagi para atlet penyandang disabilitas untuk me-nunjukkan kepiawaiannya, dan mengukur keandalannya dalam cabang olahraga (cabor) masing-masing.

Berikut hasil atlet paralympic pelajar tingkat Kota Depok ;
Tenis meja putri
Juara 1 Diana, (SLB Negeri)
Juara 2 widia, (SLB Negeri)
Juara 3 tiada, (SLB Nusantara)
Juara 3 kania, (SLB Negeri).

Badminton putra
Juara 1 Duta F. Ramadan (SLB Nusantara)
Juara 2 Wahyu (SLB Nusantara)
Juara 3 Davi maulana (SLB manunggal bakti)
Ilham fatir (SLB manunggal bakti). (Adi).