Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup Menuai Protes

TAPOS, depokupdate.com |Rencana perhelatan Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar dan Perguruan Pencak Silat se kota Depok yang akan digelar pada 29 November – 1 Desember 2019 dan diselenggarakan oleh IPSI Depok menuai protes.

Pasalnya, kejuaraan yang bertajuk Pencak Silat Untuk kota Depok Unggul dan memperebutkan Piala Walikota itu, atlit peserta dikenai biaya pendaftaran antara Rp. 125 ribu hingga 175 ribu.

Pimpinan Persaudaraan Beladiri Silat Padjajaran, TB Toto Sudiarto yang juga mengklaim sejak tahun 80an ikut mendirikan IPSI Depok dan membesarkannya memperotes keras penyelenggaraan Kejuaraan Pencak Silat tersebut dengan menarik biaya pendaftaran.

Bacaan Lainnya

“Heran Saya, didalam proposalnya ada biaya pendaftaraan bagi pesrta. Bukankah KONI sudah mengalokasikan anggaran untuk setiap Cabang Olah Raga (Cabor)” ungkapnya melalui telepon kepada reporter depokupdate.com

Toto menambahkan, apalagi mengatasnamakan WALIKOTA CUP, kalau tidak ada dana mending tidak usah dipaksakan untuk dilaksanakan dari pada WALIKOTA CUP ini harus membebani para atlit.

“Bayangkan, atlit mau bertanding saja, dia harus menyiapkan fhisik, mental, fikiran, ditambah biaya pula. Aneh sulit juga mau jadi Atlit di kota Depok, harus punya biaya.” pungkasnya. *MH

Tinggalkan Balasan