Kehadiran Artis Ayu Ting Ting di RT 06 RW 01 Kelurahan Mekarjaya, Semakin Seru Rayakan HUT RI ke 77

depokupdate.id, Mekarjaya – Kehadiran Artis sekligus Penyayi, Ayu Ting Ting merasa bernostalgia sewaktu kecil saat mengikuti lomba 17 Agustus 2022 di RT 06 RW 02 Kelurahan Mekarjaya. Sebagai anak yang lahir di kampung, Ayu Ting Ting melewati masa kecil dengan perayaan 17-an yang meriah. Bukan hanya perlombaan, tapi juga ada musik dangdut yang mengiringi.
“Jaman dulu pas masih kecil lebih seru. Malamnya ada panggung, layar tancep, dangdutan. Jadi kayak berhari berturut-turut gitu,” kenang Ayu Ting Ting, ucap Ketua RT 06 Rasmal A. Sikumbang ditemui, Kamis (18/8/2022).
Nampak hadir Lurah Mekarjaya Nelda, Ketua RW 01 Rohendi (Cueng), ayah Ayu ting ting Ayah Rojak, Ayu ting ting, tokoh masyarakat H. Usman, para kader PKK RT dan RW, katar dan para anak anak.

Ketua RT 6, Rasmal A. Sikumbang mengatakan, Perayaan HUT RI ke-77 di RT 06 RW 01, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, berlangsung meriah dengan disambut antusias masyarakat yang luar bisa, Rabu, (17/8/2022).

Pria yang dijuluki Suktan ini mengatakan, dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI, RT 06 RW 01 Mekarjaya sudah menjalani berbagai rangkaian acara seperti acara jalan sehat, tasyakuran, Perlombaan, dan acara malam puncak yang kan diadakan 17 Agustus 2022 ini.
“Di RT kita ini sudah banyak kegiatan untuk menyambut HUT RI, mulai kemaren di awali dengan memasang bendara merah putih di setiap gang dan jalan,” ucap Rasmal, saat ditemui media online ini.

Bu Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani dan Ketua RT 06 Rasmal

Sultan juga mengutarakan, antusis warga yang mengikuti berbagai kegiatan ini sangat luar biasa di iringi semangat warga yang membara.
“Antusias cukup tinggi, ini dilihat saat pendaftaran dibuka pukul 06.00 WIB, dan pukul 07.30 WIB sudah langsung mulai karena warga antusias. Apalagi ada doorprixe untuk menambah semangat warga,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Untuk acara kedua ada malam tasyakuran yang di isi dengan pembacaan yasin, tahlil, dan doa bersama untuk mendoakan para pahlawan dan Negara Indonesia. Ada Juga doa bersama.

Rasmal juga menjelaskan, untuk kegiatan pada hari ini bertepat 17 Agustus 2022, dengan mengadakan kegiatan perlombaan untuk semua kalangan, perlombaan ini seperti biasanya yang di adakakan seperti yang lain.
“Hari ini lomba seperti tahun sebelumnya, seperti lomba memasukan paku kedalam botol dan lomba-lomba rakyat lainya,” ucapnya.

Untuk hadiah yang ditawarkan dalam rangkaian acara yang terselanggara ini seperti kebutuhan rumah tangga yang sangat berguna untuk warga.
“Hadiah kita si seperti jam dinding, prabotan dan lain lain,” ungkapnya.

Di tempat yang berbeda Ketua RW Rohendi (Cueng), berharap dalam kegiatan di hari kemerdekaan ini agar warga tetap semangat dan tetap berjuang mempertahankan kemerdekan.
“Semoga anak-anak kita juga bisa meneruskan semangat para pejuang dan bisa lebih baik lagi dari jam dahulu” tuturnya.

Cueng sapaan Rohendi ini, agar anak-anak kita supaya bisa termotivsi lagi dalam menjalankan kegiatan pribadinya.
“Biar kita makin MERDEKA,” tutur Cueng.

Perayaan 17 Agustus hanya diisi dengan sejumlah lomba. Yang lebih menariknya kehadiran Artis Ayu Ting Ting, dirinya merasa bahagia karena tetap ada perayaan kemerdekaan Indonesia.

“Kalau sekarang masih ada lomba buat anak-anak. Jadi biar nggak dilupain keseruannya,” ucap Cueng.

Seperti yang dilakukan Ayu Ting Ting, ibu satu anak ini juga berkompetisi dengan ibu-ibu lain memasukkan pensil ke botol.
Dengan penuh konsentrasi, Ayu Ting Ting berhasil menjadi juara satu dan mendapatkan hadiah.

Momen hari kemerdekaan atau HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022, menjadi hari penting bagi masyarakat Indonesia.
Selain memperingati kemerdekaan, momen HUT RI selalu dihiasi dengan berbagai acara dan berbagai lomba.
Berbagai perlombaan yang selalu ada tiap tahunnya pada HUT RI atau hari kemerdekaan sepert tarik tambang, balap karung, panjat pinang, qosidah, egrang, dan adzan.

Tak luput dari itu, momen HUT RI yang ke-77 kali ini sepertinya disambut antusias oleh warga mekarjaya, sejak dulu memang menjadi lomba. Bukan hanya soal lomba, akan tetapi momen ini agar secepatnya “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. (Adi).