Kecamatan Bojongsari Punya Target Rangking Dua MTQ Tingkat Kota Depok, LPTQ Kecamatan Adakan Seleksi di Ikuti 56 Peserta

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Bojongsari – Sejumlah pondok pesantren mewakili Kecamatan Bojongsari mengikuti seleksi untuk mengikuti Lomba Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) tingkat Kota Depok tahun 2023. Gelaran tersebut di buka langsung oleh Sekcam Bojongsari Suhendar.

Hal ini dilakukan untuk menunjukan kemampuan remaja pesantren di wilayah Bojongsari. Satu persatu peserta di tes kemampuan. Seleksi yang ketat pastinya diterapkan oleh panitia agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bojongsari, Suhendar mengatakan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat Kecamatan Bojongsari melakukan seleksi peserta untuk diikutsertakan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2023 tingkat Kota Depok yang akan dilaksanakan di Kecamatan Cilodong pada 24-26 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

“Seleksi MTQ yang dilakukan LPTQ Kecamatan Bojongsari sebanyak 56 orang,” kata Suhendar, hari ini Selasa (3/10/2023) di kantornya.

Menurut Suhendar, pesertanya asal wilayah Kecamatan Bojongsari dari beberapa pesantren, tentunya bagi para remaja dan masyarakat Kecamatan Bojongsari.

“Jadi, Kecamatan Bojongsari akan mengikuti semua cabang yang dilombakan di MTQ tingkat Kota Depok,” ujarnya.

Sekcam optimis Kecamatan Bojongsari meraih prestasi memasang target masuk rangking kedua karena pada MTQ.

“MTQ tahun lalu Kecamatan Bojongsari mendapat rangking ketiga. Diharapkan pada MTQ tahun ini meraih rangking kedua,” jelas Suhendar.

“Insya Allah disisa waktu ini kami akan melakukan pembinaan agar dapat maksimal dalam penampilannya. Sehingga dapat membawa nama baik Kecamatan Bojongsari di ajang MTQ tingkat Kota Depok,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus LPTQ Kecamatan Bojongsari Ustadz Sidik menambahkan, lomba yang akan diikuti di MTQ tingkat Kota Depok pada 24-26 Oktober 2023 semua cabang yaitu, Tilawah Qur’an, Tahfiz Qur’an, Syarhil Qur’an, Famil Qur’an,.dan Kaligrafi.

“InsyaAllah dapat bersaing di tingkat Kota Depok pada ajang MTQ, sehingga target Kecamatan Bojongsari meraih rangking kedua di MTQ tingkat Kota Depok,” tuturnya.