Kadishub Kota Depok Harhubnas 2023, Momen Semangat Bersama Menuju Transportasi Maju

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok hari ini menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023, dihadiri oleh Satlantas Polres Metro Depok, pegawai Dinas Perhubungan bersama dengan para operator transportasi Dinas Perhubungan serta mitra kerja di sektor transportasi.

Peringatan Harhubnas 2023 yang digelar di lapangan halaman kantor Dishub, jalan Perhubungan No. 50 Jatimulya, Cilodong – Kota Depok, Jawa Barat 16413, pada Rabu (20/9/2023).

Ditandai dengan pemberian penghargaan pada peraih juara tingkat provinsi Jawa Barat dan Nasional serta pemotongan tumpeng. Dilakukan Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Zamrowi didampingi Sekretaris Dishub Marbudianto serta stakeholder terkait.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Zamrowi, pada Upacaranya saat memimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Menyebutkan, Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023 merupakan momentum yang tepat bagi transportasi untuk terus bersama gerak maju. Meningkatkan kinerja di sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Dengan momentum hari Perhubungan kita meningkatkan sinergitas, kolaborasi untuk perwujudan transportasi darat untuk pelayanan umum kepada masyarakat. Kita akan kolaborasi untuk wujudkan itu,” kata Zamrowi, Rabu (20/9/2023) usai mimpin upacara.

Zamrowi mengatakan, peringatan Harhubnas dengan tema “Melaju Untuk Transportasi Maju” merupakan momentum untuk menunjukkan bagaimana insan transportasi bergerak maju secara konsisten dalam kerja-kerja nyata. Melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi, serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Kota Depok.

“Inovasi dan pembangunan transportasi dalam wujud modernisasi, tidak hanya mendorong Indonesia menjadi negara maju juga berimplikasi pada pembangunan berkelanjutan, ramah lingkungan, pelayanan dan keselamatan transportasi,” ujarnya.

Dinas Perhubungan selaku regulator sektor transportasi akan terus bekerjasama, berkolaborasi, bersinergi. Secara optimal dengan para operator dan stakeholder mitra kerja.

“Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebab transportasi yang efisien memiliki dampak yang positif pada mobilitas masyarakat, serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” ucapnya.

“Kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik, serta meningkatkan penghayatan dan pengamanan sektor perhubungan,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Dewan Transportasi Kota Depok Suherman memberikan pesan dalam peringatan Harhubnas ini, semua pihak yang terlibat dalam sektor transportasi untuk memperkuat kontribusi dan koordinasi mereka.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan, yang bertindak sebagai regulator sektor transportasi, agar dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder, mitra kerja,” ujarnya.

Herman juga menjelaskan, bahwa inovasi dan pengembangan infrastruktur transportasi bukan hanya akan mendorong Kota Depok menjadi negara maju, tetapi juga akan berdampak positif pada pembangunan berkelanjutan.

Dia menyampaikan, pentingnya kerja sama dalam menciptakan transportasi yang ramah lingkungan, aman, dan efisien. Kerja sama tersebut dianggap sebagai kunci keberhasilan dalam memanfaatkan infrastruktur transportasi yang telah ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Transportasi yang handal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi suatu negara,” pungkasnya. (**).