Kadisdukcapil Kunjungi Pelayanan Publik di Sawangan, Liat Masyarakat Mengakses Layanan Online 

Reporter: adi apeng
Editor: adi

Selain itu, banyak hal-hal yang terpotret dalam kunjungannya itu, seperti tentang  inovasi digital yang diterapkan, namun tetap warga di berikan pengertian.

Aplikasi yang di terapkan telah membantu masyarakat untuk akses segala kebutuhan Kependudukan. Komitmen Depok Terus Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok Jawa Barat terus berupaya memberikan kemudahan kepada warga dalam pemenuhan administrasi kependudukan bagi masyarakat.
“Berbagai inovasi telah kami lakukan dengan melibatkan sejumlah unsur terkait untuk memberi kemudahan layanan kependudukan,” katanya.

Dirinya mencontohkan perekaman KTP Elektronik sudah mencapai 99,99 persen, akta kelahiran 0-1 tahun sebesar 98,00 persen, dan KIA sudah 70,98 persen.

Untuk itu kedepannya, upaya dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat akan terus kami lakukan. Sehingga, seluruh masyarakat di Kota Depok dapat terpenuhi identitas kependudukannya.

Inovasi layanan kependudukan untuk memudahkan masyarakat yaitu pertama Disdukcapil Depok Mobil Pelayanan Keliling (De Molek), kehadiran mobil tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perekaman E-KTP dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kedua layanan Jemput Bola Identitas Kependudukan Digital, ketiga Disduk CapilKasih KTP di Sekolah (De Siplah) Merupakan layanan jemput bola perekaman KTP Elektronik ke sekolah.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com