Jaga Tali Silaturahmi Bulan Penuh Berkah, Lurah Mampang Tiap Seminggu Sekali Menggelar Tarling 

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Mampang – Jaga Suasana Kondusif, Kelurahan Mampang Menggelar Shalat Tarawih keliling (Tarling) tingkat Keluahan Bersama Warga. dilakukan untuk menjaga suasana kondusif wilayah Mampang selama Ramadhan.

Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan 1445 H, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas Kota Depok.

Tarawih keliling berjemaah hari ke dua ini dilakukan di Masjid Jami Mardhotillah RW. 009, Jumat (22/03/2024). Nampak hadir Lurah dan Staf nya, Para Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) Se Kelurahan Mampang, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua dan Pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan Kecamatan, serta Jamaah dan para tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Lurah Mampang Darmawansyah mengatakan, dengan diadakannya Tarling ini selain meningkatkan Tali silaturahmi juga memperkokoh persatuan dan kesatuan Umat memperbanyak zikir berbuat baik dan memperbanyak Shodaqoh kepada sesamanya.

“Alhamdulillah, kita setiap seminggu sekali tepatnya pada malem ke tiga setiap jumat malam Sabtu, mengadakan Tarling ke setiap Masjid di wilayah Mampang,” kata Darmawansyah, saat di temui media, kemaren malam.

Tarawih keliling berjemaah hari ke dua ini dilakukan di Masjid Jami Mardhotillah RW. 009, Jumat (22/03/2024)

“Situasi selama Ramadhan di wilayah Mampang harus tetap kondusif, Informasi sekecil apa pun harus kita dapatkan untuk segera kita tindaklanjuti, ini membuat warga dapat menunaikannya ibadah puasa dengan tenang dan lancar,” tambahnya.

“Kita jadikan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah melakukan kebajikan sesama manusia,” Tuturnya.

Selain itu Darmawansyah meminta masyarakat untuk menjaga Tali silaturahmi yang memiliki dua keutamaan di perpanjang Umur dan dimurahkan Rejekinya.

Darmawansyah menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memiliki program tarawih keliling atau tarling. Selain sebagai program keagamaan Pemkot Depok, tarling juga sebagai media silaturahmi antara aparatur pemerintah dan masyarakat Kota Depok

Semoga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan lancar serta bisa meningkatkan Ibadahnya di bulan yang penuh berkah ini,” tutupnya. (**)