Ini Langkah Baznas Kota Depok Makmurkan Masjid

Cisalak, depokupdate.com
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok mengadakan pelatihan perbaikan alat elektronik Air Conditioner (AC), Senin (25/11/2019).

Pelatihan dilakukan di Masjid Al Ikhlas, Jalan Cilayu RT 05/03 Cisalak Pasar, Cimanggis bekerjasama dengan Forum Komunikasi Dewan Kemakmuran Masjid (FK-DKM) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Pelatihan direncanakan akan berjalan selama lima hari terhitung sejak Senin pagi hingga Kamis, kemudian dilanjutkan pada Sabtu (30/11).

Bacaan Lainnya

Pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh Komisioner Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar dan Setiawan Eko Nugroho, Lurah Cisalak Pasar Syahrudin dan sebagian besar tokoh setempat.

Pelatihan diikuti 10 peserta, mereka adalah jamaah masjid yang tergabung dalam FK-DKM Cisalak Pasar.

Ketua UPZ FK-DKM, Cucu Sutrisno dalam sambutan mengatakan, UPZ dibawah naungan Baznas Kota Depok telah membuka penerimaan zakat berupa infak dan shodaqoh.

“UPZ menerima zakat infak dan shodakoh wilayah Cisalak Pasar dan sekitarnya,” kata Cucu Sutrisno.

Nantinya kata Cucu, hasil dari zakat tersebut akan disalurkan kepada penerima dalam bentuk santunan, beasiswa, pelatihan dan hal serupa.

Sementara itu, Komisioner Baznas Abdul Ghofar menuturkan pelatihan yang dilakukan diharap dapat bermanfaat bagi peserta.

Selain itu sambung Ghofar, dia berharap dengan diadakannya pelatihan tersebut diharapkan makin memajukan dan memakmurkan masjid.

Dia juga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Depok, yang hingga saat ini tetap menbantu program-program UPZ FK-DKM.

“Terimakasih saya ucapkan untuk pemerintah, khususnya Wali Kota Depok yang tetap mendukung kegiatan yang dilakukan,” pungkasnya. (Dim)

Tinggalkan Balasan