“Pemerintah menyambut baik langkah kolaboratif yang diinisiasi oleh Indosat sebagai bagian dari upaya kolektif membangun ruang digital yang aman. AI harus membawa teknologi lebih dekat dan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk berkembang. Indonesia tidak ingin hanya menjadi konsumen teknologi, tetapi juga pembentuk arah pemanfaatan AI yang sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat.”
Fitur ini juga telah mulai diimplementasikan di berbagai wilayah operasional Indosat, termasuk di area Jabodetabek, Banten, hingga Jawa Barat, salah satu area dengan tingkat aktivitas digital dan kepadatan pengguna yang sangat tinggi.
Chandra Pradyot Singh, EVP-Head of Circle Jakarta Raya Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan,“Kami ingin masyarakat di area Jabodetabek, Banten hingga Jawa Barat merasa aman dalam beraktivitas digital, tanpa harus khawatir dengan potensi penipuan dalam bentuk spam ataupun scam. Perlindungan ini yang dihadirkan dari produk IM3 dan TRI ini langsung aktif dan bekerja otomatis ke seluruh pelanggan Indosat,”
“Lebih dari sekedar teknologi, inovasi ini soal kehadiran nyata Indosat untuk hadir dan melindungi pelanggan dari potensi spam dan scam di tengah tantangan digital yang makin kompleks.”
Inovasi ini merupakan bagian dari transformasi Indosat menuju AI-TechCo, dengan komitmen menghadirkan solusi yang aman, modern, dan inklusif. Melalui kampanye “AI untuk Kita Semua”, Indosat memastikan bahwa teknologi AI dapat diakses dan dirasakan manfaatnya oleh semua orang, tanpa terkecuali. Peluncuran ini juga sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia.