SUKABUMI, depokupdate.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menjalankan aksi kemanusiaan merespon bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa wilayah Sukabumi Jawa Barat.
Setelah Pemerintah Kabupaten Sukabumi menetapkan status Tanggap Darurat selama satu minggu sejak 4 Desember 2024, Indosat berupaya mengambil bagian dalam membantu meringankan beban para korban bencana.
Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison mengungkapkan rasa prihatin.
“Kami menyampaikan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Sukabumi. Indosat berupaya untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun,” ujarnya.
Menurutnya, Indosat berkomitmen untuk membantu proses pemulihan pasca bencana.
“Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah setempat untuk membantu proses pemulihan pasca bencana. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” tambahnya.
Dalam upayanya, Indosat menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana mulai dari makanan siap saji, kebutuhan ibu dan anak, air mineral, perlengkapan tidur, serta bantuan medis untuk pertolongan pertama.
Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan Indosat area Sukabumi kepada masyarakat yang terdampak melalui dua titik distribusi, yakni di Gerai IM3 Pelabuhan Ratu dan di Kampung Cisaat Desa Sangrawayan, Sabtu (07/12/2024).