Indosat Ooredoo Hutchison Turun Tangan Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Reporter: YN
Editor: PRM
Indosat Ooredoo Hutchison Turun Tangan Salurkan Bantuan Kemanusiaan
Indosat Ooredoo Hutchison Turun Tangan Salurkan Bantuan Kemanusiaan

SUKABUMI,depokupdate.id Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menjalankan aksi kemanusiaan merespon bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa wilayah Sukabumi Jawa Barat.

Setelah Pemerintah Kabupaten Sukabumi menetapkan status Tanggap Darurat selama satu minggu sejak 4 Desember 2024, Indosat berupaya mengambil bagian dalam membantu meringankan beban para korban bencana.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison mengungkapkan rasa prihatin.
“Kami menyampaikan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Sukabumi. Indosat berupaya untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun,” ujarnya.

Menurutnya, Indosat berkomitmen untuk membantu proses pemulihan pasca bencana.
“Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah setempat untuk membantu proses pemulihan pasca bencana. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Dalam upayanya, Indosat menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana mulai dari makanan siap saji, kebutuhan ibu dan anak, air mineral, perlengkapan tidur, serta bantuan medis untuk pertolongan pertama.

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan Indosat area Sukabumi kepada masyarakat yang terdampak melalui dua titik distribusi, yakni di Gerai IM3 Pelabuhan Ratu dan di Kampung Cisaat Desa Sangrawayan, Sabtu (07/12/2024).

BACA JUGA:  Rayakan Kembali Serunya Silaturahmi di bulan Ramadan dengan Freedom Internet

Tidak hanya itu, Indosat dalam waktu singkat telah berangsur-angsur memulihkan jaringan dan layanan yang sempat terdampak banjir dan tanah longsor. Berbagai upaya menjaga kualitas dan keandalan jaringan telah dilakukan, seperti menyiapkan genset portabel, memperkuat jaringan fiber optik yang sempat terganggu, serta melakukan monitoring performa site dan trafik di wilayah terdampak secara intensif.

Untuk mendukung kelancaran konektivitas, Indosat juga menyediakan kartu perdana dan kuota data gratis 1GB yang berlaku 3 hari dari IM3 dan Tri demi memastikan dan memudahkan komunikasi para korban dengan keluarga dan kerabat dapat tetap terjalin. Kuota ini dapat digunakan mulai 7 Desember 2024.

Dengan bantuan ini, Indosat berharap dapat menjadi mitra masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai krisis, menunjukkan nilai kepedulian yang selalu dipegang teguh perusahaan dalam membangun solidaritas yang kuat bersama masyarakat di seluruh Indonesia.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait