Indahnya Kebersamaan Qurban di RW 07 Beji Timur Bersama Wakil Walikota dan Ketua DPRD Kota Depok

depokupdate.id, Beji – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono melakukan peninjauan pemotongan hewan qurban di masjid Al-Barokah RW 07 Kavling Pupuk Kujang Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji Kota Depok, Minggu (10/07/2022).

Wakil Walikota Depok nampak menyerahkan satu golok kepada Ketua RW 07 Sokuan Sampurna, yang di dampingi Camat Beji Hendar Pradesa, Lurah Beji Timur Sabarudin, LPM Beji Nano, dan para pengurus RT, dan panitia Qurban.
“Pengorbanan itu di ajarkan oleh Allah SWT dalam berbagai hal, adapun simbolnya adalah dengan melakukan pemotongan hewan Qurban,” Ucap IBH sapaan akrab Wakil Walikota Depok.

Imam Budi Hartono menyampaikan, peringatan Idul Adha ini adalah merupakan syariat yang dicontohkan oleh Allah SWT kepada Nabi Ibrahim As berupa pemotongan hewan qurban.

Sementara itu Ketua RW 07 Sokuan Sampurna mengatakan, Hari raya Idul Qurban sekarang ini Alhamdulillah bertambah setiap Tahun nya untuk tahun ini yakni, Sapi 17 Ekor, Kambing 22 ekor.
“Alhamdulillah kami distribusikan kurang lebih 1.656 paket daging Qurban yang akan di tebar di wilayah RW 07 dan masyarakat di luar RW 07,” ungkap Sokuan.

Bacaan Lainnya

Sokuan menambahkan, secara kebetulan  di Kelurahan Beji Timur sedang ada Mahasiswa IPB sedang melakukan KKN maka atas Inisiatif  Pak RW.07 maka sebagian Mahasiswa dan Mahasiswi nya juga ikut Partisipasi menjadi Panitia.
“Kita juga bersyukur para Mahasiswa membantu bagian Pecacahan daging, bertambah guyub kita hari ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Sokuan, menyampaikan atas nama panitia khususnya dan umumnya warga RW 07 merasa tersanjung dengan kehadiran bapak Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono yang turut menyaksikan pemotongan hewan qurban.

“Tidak ketinggalan lagi di siang harinya  Pemotongan Hewan Qurban ini juga dihadiri oleh Bapak Ketua DPRD Kota Depok Ir. HTM Yusufsyah Putra, dan beliau mengatakan bahwa Kepanitian ini juga menjadi kebersamaan yang luar biasa diantara warga,” ucap Sokuan.

Sokuan mengatakan, pada dua tahun yang lalu pemotongan hewan korban dilakukan ditempat pemotongan hewan, karena masih pengaruh pandemi covid-19.
“Hari ini warga bergembira dengan telah menunaikan kewajibannya untuk berkurban (bagi yang mampu) turut hadir menyaksikan pemotongan hewan qurbannya,” papar Sokuan.

“Terima kasih pula untuk bapak camat Beji, Lurah Beji Timur bersama jajarannya turut hadir, semoga kedepannya warga masyarakat dalam berkurban akan bertambah dengan telah pulihnya perekonomian Indonesia.”harap Sokuan.

Kemudian di tempat yang sama salah satu tokoh warga RT 02 RW 07 Surahman, juga menyampaikan, Alhamdulillah warga banyak yang melakukan qurban dengan meneladani dari Nabi Ibrahim AS, dan dibagikan kepada para mustahiq untuk dapat bergembira bersama.
“Ini panitia bekerja sungguh luar biasa saya sangat apresiasi,” ujar Surahman.

Dengan menatap Ketua RW nya Surahman, memberikan apresiasi pimpinan pak RW Sakuan yang begitu dinamis banyak sekali kemajuannya khususnya di RW 07.
“Semoga beliau diberikan kesehatan dan tetap semangat,” ungkapnya sambil berceloteh harus jadi RW se umur hidup katanya. (Adi).