HUT ke-74 Polda Metro Jaya Polres Metro Depok Gelar Syukuran Bersama Forkopimda

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Polda Metro Jaya dirayakan Polres Metro Depok bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok dengan menggelar acara syukuran di Aula Atmani Adhi Wedhana, Rabu (06/12/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Polres (Kapolres) Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady menjabarkan capaian prestasi yang telah diraih oleh Polda Metro Jaya selama satu tahun ini.

Capaian prestasi yang disampaikannya tersebut, sesuai dengan pidato Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Karyoto.

Bacaan Lainnya

“Sejak berdiri pada 6 Desember 1949, Polda Metro Jaya telah menunjukkan berbagai eksistensinya dalam hal penegakkan hukum, pemeliharaan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” katanya dalam acara syukuran tersebut.

Kombes Pol Ahmad Fuady menjelaskan, selama 2023 Polda Metro Jaya bersama stakeholder berhasil melaksanakan berbagai operasi pengamanan kegiatan nasional maupun internasional.

Dalam bidang penegakkan hukum, misalnya Polres Metro Depok telah melakukan pengungkapan 33.108 kasus, dengan beberapa kasus menonjol, seperti kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) penjualan organ jaringan internasional, pengungkapan kasus mafia tanah, penjualan senjata api ilegal.

“Ungkap kasus narkoba jaringan internasional, kasus judi online, kasus pembunuhan berencana, dan berbagai macam kasus lainnya yang sudah diungkap jajaran Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Lanjut Kombes Pol Ahmad Fuady, pada tahun ini Polda Metro Jaya juga telah berhasil memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dalam penyampaian aspirasi di muka umum. Tercatat sebanyak 2.213 aksi unjuk rasa dapat dilayani dengan baik.

“Sebagaimana arahan Pak Presiden pada Hari Bhayangkara ke-77 bahwa tantangan Polri ke depan memang semakin berat, tidak semakin ringan. Tantangan tugas ke depan yang akan menguras tenaga, waktu dan pikiran kita adalah Pemilu 2024,” ucapnya.

“Oleh karena itu mari kita hadapi bersama dengan penuh semangat serta tetap menjaga soliditas dan netralitas anggota Polri, guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” pungkasnya sambil membacakan pidato Kapolda Metro Jaya. (**)