HUT Ke-2, Bintang Preneur Berharap Punya Toko untuk Tampung Produk Pelaku UMKM Binaannya

Penulis: YN
Editor: MH
Pengurus dan anggota Bintang Preneur, Rabu (22/4/2024). foto: YN

BEJI, depokupdate..id || Pengurus dan anggota Bintang Preneur UMKM Depok menggelar Halal Bihalal (HBH) dan HUT ke-2 di kediaman Ketua Bintang Preneur Vera Septawedya di Cyber Orchid di jalan Nangka, Beji, Depok, Rabu (22/05/2024).

Acara juga dihadiri Susanti Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Beji.

Awalnya komunitas UMKM ini berdiri dengan nama Beji Preneur. Dalam perjalanannya, di masa pandemi Covid banyak pesanan dari luar Beji. Pada tahun 2021 atas arahan Ferry penasehat UMKM dan ide para pengurus nama dari Beji Preneur dirubah menjadi Bintang Preneur.

Bacaan Lainnya

“Sebaiknya namanya dirubah saja karena pelaku UMKM kan sekarang sudah bertambah, dari hanya beji sekarang sudah ikut gabung dari Tanah Baru, Cinere, Panmas, Kukusan,” ujar Vera menceritakan arahan Ferry kala 2021 lalu.

Dirinya, kala itu bersama pengurus lainnya berkoordinasi dengan Disdagin untuk membantu memfasilitasi legalitas, NIB dan sertifikat halal para pelaku UMKM supaya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Di usianya yang sudah dua tahun dan banyaknya anggota pelaku UMKM binaanya, sebagai Ketua Vera berharap Bintang Preneur bisa memiliki Toko sendiri.

“Ke depannya, saya juga berkeinginan Bintang Preneur ini punya toko sendiri untuk menampung hasil produksi para pelaku UMKM yang saya bina, semoga ini bisa segera terealisasi,” tandas Vera penuh harap.