Hari Ini Festival Depok Keren Kelurahan Tanah Baru Digelar “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

depokupdate.id, Beji – Hari ini Tanggal 20 Agustus 2022, Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji menggelar Festival Depok Keren, yang rangkai dalam Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 RI, ini akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat Tanah Baru, termasuk di Kota Depok. Bagi pelaku ekonomi seperti UMKM diharapkan terus bangkit kembali setelah pandemi covid-19 yang melanda di Indonesia bahkan di dunia. Sesuai tema peringatan HUT RI tahun ini, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, SE saat persiapan kepada media online di Taman Pratama Kelurahan Tanah Baru yang menjadi lokasi pagelaran Festival Depok Keren menyampaikan, ingin memberikan ruang bagi seluruh masyarakat, mulai dari UMKM, kreasi anak, hingga melestarikan budaya lokal.
“Kami mau bersilaturahmi sambil memberikan ruang masyarakat yang bergerak di setiap bidang untuk saling unjuk kemampuan secara positif dan berkolaborasi satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Ketua panitia muhamad Rasim bersama lurah Dicky, saat persiapan festival depok keren

Festival akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 20 sampai 21 Agustus 2022. Akan ada banyak kegiatan, seperti saran untuk kreasi anak anak mulai dari usia lima tahun sampai lima puluh tahun dengan menggunakan baju adat.

Dicky mengatakan, memberikan semangat bagi UMKM untuk meningkatkan perekonomian. Tak hanya itu, keterlibatan Kelompok sanggar tari dan budaya lokal juga memeriahkan Festival ini.
“Kami kolaborasi dengan Karang Taruna, sebagai Panitianya, kita berikan anak muda, Alhamdulillah Panitia bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Dicky berharap, Festival Depok Keren Kelurahan Tanah Baru akan berjalan sukses dalam membangkitkan UMKM dan melestarikan Seni Budaya.

Dicky menjelaskan, kegiatan Seni, Budaya, dan Ekonomi sangat baik, sebab banyak potensi yang bermunculan, sekitar 50 UMKM akan di tampilkan.
“Ini akan mengembangkan potensi masyarakat yang sangat bagus hingga bisa ditingkatkan pendapatan lebih tinggi,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dengan hal ini bisa memberi pembelajaran atau peluang buat UMKM agar mengerti penjualan dengan secara langsung kerena pembeli bisa melihat langsung penjualannya atau mencobain kulinernya.

Kembali Dicky menegaskan, bahwa  UMKM ini adalah salah satu komunitas yang paling kuat kerena tidak perlu modal besar dan beda dengan perusahan besar. Karena ketika terjatuh usahanya, bisa bangkit kembali membuka UMKM.
“Kita di UMKM Kota akan selalu membina agar menjadi lebih unggul, mulai dari sajian dan kemasan sehingga memiliki kualitas produk lebih unggul,” tegasnya.

Menurutnya, ini bisa menjadi motivasi seluruh masyarakat agar lebih penuh inovatif, dan bisa menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya.
“Ini sangat baik untuk membangun gairah masyarakat setelah dua tahun mengalami pandemi,” pungkasnya. (Adi).