Hafid Nasir, Resmikan Dua Jembatan RW 19 RJL, Wujudkan Aspirasi Masyarakat

DEPOKUPDATE.ID, PANCORAN MAS — Warga RW 19 beserta para Ketua RT dan Masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok dan Bpk H. Moh Hafid Nasir, atas aspirasi pembangunan Infrastruktur dua jembatan, semoga dimanfaatkan oleh warga.

Terima kasih atas perjuangannya membangun Jembatan jalan Damai RT 01 dan RT 02, dan jembatan jalan Kemang RT 03 dan 04 RW 19 Rangkapan jaya sudah rampung pembangunannya,” begitu salah satu tertulis spanduk di tengah jembatan tanda rasa syukur masyarakat setempat menyambut peresmian jembatan ini.

Dari hasil pantauan rupanya rasa senang bercampur kegembiraan warga tak dapat disembunyikan. Terlihat di beberapa warga merasa besyukur kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT, acara dihadiri langsung Anggota DPRD Kota Depok H. Moh Hafid Nafir, dan meresmikan jembatan RW 19 Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pamcoran Mas Kota Depok, Minggu (08/01/2023).

Bacaan Lainnya

Salah satu warga masyarakat RW 19 Tasmat mengatakan, pada acara peresmian itu, dalam pesan dan kesannya, mengakui jika jembatan tersebut dibangun atas aspirasi usulan masyarakat RW 19 dan atas prakarsa H. Moh. Nafid Nasir selaku Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS akhir terbangun.

Ketua RW 19 RJL Arif Rahman memberikan ucapan selamat datang dan rasa terima kasih kepada Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok H. Moh Hafid Nasir

Ketua RW 19 Arif Rahman berharap jembatan yang baru saja diresmikan ini, menjadi tanggung jawab masyarakat dalam menjaga pemeliharaannya.
Arif mengungkapkan jika jembatan ini dibangun melalui proses, perjuangannya tidaklah mudah. Arif tampak tak dapat membendung rasa keterharuannya atas adanya jembatan ini.
“Saya warga mengucapkan terima kasih

Atas kerjasama yang baik antara  Pemerintah Kota Depok dengan Anggota DPRD Kota Depok H. Moh. Hafid Nasir, sehingga impian pembangunan dua jembatan kini sudah terwujud,” ungkap Arif.

Semenatara itu usai acara, peresmian jambatan Anggota DPRD Kota Depok dan juga Ketua Fraksi PKS H. Moh Hafid Nasir mengatakan, dua jembatan di jalan Damai memiliki panjang 15 M, lebar 3,7 M dan di jalan Kemang panjang panjang 12 M, lebar 3.9 M, dengan dana bersumber dari APBD dari dana aspirasi, anggarannya mencapai Rp 1,2 milyar itu, menjadi pemandangan menarik, terbentang di atas Sungai menghubungkan antara jalan Raya Pitara dengan RW 19.
“Dengan jembatan ini semakin memudahkan akses lalulintas di antara masyarakat. Dimulailah proses administrasi pengusulannya dari RW desa, dan kini jembatan ini sudah dapat dilalui.

Hafid sapaan akrab Hafid Nasir  mengatakan, pembangunan jembatan ini berawal dari usulan warga RW 19 Kelurahan Rangkapan Jaya Lama, yang mengaku kesulitan mencari sumbangan dana besar. Pasalnya jembatan warga itu sudah tua, takutnya rubuh tidak bisa dilewati.

“Makanya usulan ini kami di setujui oleh Pemerintah, untuk direalisasikan disini tahun ini,” ujarnya.
“Kami harap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” paparnya.

Hafid menambahkan, dengan dibangunnya jembatan ini dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu Hafid pun berpesan, kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keberadaan fasilitas infrastruktur tersebut.
“Kepada masyarakat jangan lupa dan harus saling mengingatkan untuk merawat dan menjaga jembatan ini,” ucapnya.

Di sisi lain, Hafid juga berharap dengan berdirinya jembatan ini juga ada sokongan lain dari Pemkot Depok. Sokongan tersebut untuk lebih mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah itu.

Di antara sokongan tersebut adalah pembangunan infrastuktur untuk destinasi wisata. Terlebih lagi di sekitar jembatan itu masih banyak lahan kosong dan didukung oleh Pemerintah. “Saya meyakini bahwa itu sebagai destinasi wisata bisa diminati oleh masyarakat Pancoranmas dan Cipayung,” katanya.

Apabila destinasi wisata ini diminati masyarakat, lanjut Hafid, tentu sangat luar biasa karena banyak UMKM-UMKM di sekitarnya di kawasan tersebut bisa hidup. Sehingga, sambungnya yang patut dilakukan ke depan itu bagaimana kedua pemerintah daerah mampu memfasilitasi pembangunan destinasi wisata.
“Saya yakin, insyaAllah nanti bisa geliat perekonomian masyarakat Pancoranmas semakin cepat. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih atas sinergitasnya,” pungkasnya. (ari).