Hadiri Maulid di MT Khadijatur Ridho, Sekda Mari Kita Syiarkan Keteladanan Rasulullah Yang Ramah dan Damai

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Cimanggis – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1445 Hijriah/2023 Masehi, di Majlis Taklim Ustadzah Hj. Siti Khodijah selaku pimpinan majlis Zikir Qubro dan KH Ahmad Fauzan selaku pimpinan MT Khadijatur Ridho, Kelurahan Cisalak Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Minggu pagi,15 Oktober 2023.

Ribuan emak emak majlis dan masyarakat tumpah ruah, untuk melihat langsung penceramah Hj.Maryatul Qibtiyah S.Pd, Sebelum dimulai, Sholawat mahalul kiam bergema menyambut hadirnya ruhaniah baginda Nabi Muhammad SAW. Dan merupakan amalan wajib pada setiap peringatan Maulid khususnya di Indonesia.

Sekda Kota Depok H Supian Suri memberikan sambutan

Penanggung jawab kegiatan Kasno dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan maulid ini adalah kegiatan rutin tahunan dari MT Khadijatur Ridho, dengan tema mengusung tema Mari Kita meneladani akhlak Rasulullah SAW dan Sikap Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Kita Sehari hari.

Dirinya merasa senang melihat antusias warga mengikuti meramaikan tersebut dengan penuh keikhlasan dan ketulusan untuk meraih ridho Allah SWT.
“Alhamdulillah kehadiran Seketaris Daerah Kota Depok Bapak Drs. H. Supian Suri MM disambut gegap gempita oleh 2500 jama,ah dari perwakilan 8 Kecamatan se-Kota Depok yang mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW di MT. Khodijatur Ridho Cisalak Pasar,” ucap aktifis Depok yang juga ketua LSM KAPOK ini.

Sekda Kota Depok H Supian Suri bersama penanggungjawab acara maulid Kasno

“Kami mengambil tema, mari kita teladani sikap sikap Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari hari, karena sungguh jelas dalam diri Rasulullah itu terdapat suri tauladan yang baik bagi kita” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Kasno menyampaikan, bahwa peringatan ini ialah guna menjalin silaturahmi antar umat, terutama memperingati lahirnya Rasulullah SAW.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini, semoga silaturahmi kita terus terjalin baik dan mendapat keberkahan dari Allah kepada semua kita yang hadir disini, hanya ALLAH SWT yang dapat membalas atas kebaikan dan kemurahan hati dari segenap pihak,” ujar Kasno, a/n MT Khodijatur Ridho.

Sedangkan Sekda Kota Depok H Supian Suri mengatakan, pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengucapkan selamat memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita selaku umatnya bisa menjadikan Rasullullah SAW sebagai teladan,” harapnya.

Supian Suri menyampaikan, pentingnya silaturahmi dan menjaga persatuan serta mempererat persaudaraan. Mari kita terus belajar, mulai dari lahir hingga liang lahat, dan belajar adalah kewajiban seorang muslim dan muslimat.

“Terima kasih kepada Majlis Taklim Khadijatur Ridho yang dipimpin oleh orang tua sekaligus guru saya Umi Siti Khodijah dan saudara saya KH Ahmad Fauzan, serta seluruh panitia yang sudah membuat kegiatan ini, mudah-mudahan ini menjadi momentum kita untuk terus bersilaturahmi, dan menambah ilmu,” ujar sekda.

Sementara itu ditempat yang sama Ustadzah Hj. Siti Khodijah selaku pimpinan majlis Zikir Qubro dan KH Ahmad Fauzan selaku pimpinan MT Khadijatur Ridho, mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terima kasih terutama kepada pak Supian Suri selaku Sekda Kota Depok, kepada para guru dan para Ulama, kepada segenap panitia Mas Kasno cs, dan seluruh jamaah yang hadir” tutupnya. (**).