H. Idin Ketum Relawan PS3, Pokoknyanya Akan Berjuang Penuh Bang SS Maju Jadi Walikota Depok

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Relawan Pendukung Setia Supian Suri (PS3) center yang dikomandoi H Idin Ibrahim. Akan segera mendeklarasikan dukungan terhadap putra mantan Kepala Desa Kalimulya yaitu Supian Suri, maju calon Walikota di Pilwalkot Depok. Momentum kontestasi Pilkada 2024.

Nama Supian Suri yang lebih dikenal Bang SS, terus digadang-gadang tampil dalam bursa Pilkada Kota Depok 2024 sebagai Bakal Calon Walikota Depok, oleh seluruh kalangan masyarakat atau para relawan yang sudah mulai bermunculan.

Dukungan relawan sudah mulai menyebar mulai dari media medsos. Banyak Netizen ini memang sengaja mencolek Bang SS, beragam komen, poster poster dukungan Bang SS maju Pilwalkot Depok semakin luas.

Bacaan Lainnya

“Tokoh yang menurut kami ideal untuk memimpin Kota Depok iya Bang Supian Suri. Dengan demikian kami, PS3 Center akan mengajak masyarakat dan mendeklarasikan diri untuk mendukung Bang Supian Suri pada Pilkada Depok 2024,” kata H Idin Ibrahim, kepada Depokupdate.id, Selasa (05/09/2023).

H. Idin mengutarakan, Supian Suri adalah tokoh asli Depok, yang juga mengenal karakteristik wilayah dan warga Kota Depok.
“Jadi bicara kearifan lokal, mengusung putra daerah yang siap memajukan wilayahnya,” jelasnya.

Ketua umum PS3, H. Idin Ibrahim, siap memenang Calon Walikota Supian Suri

H. Idin sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya bakal menjalin kerja sama dengan temen-temen di setiap Kecamatan dalam rangka menjaring dukungan ke SS. “Kami akan menggalang kekuatan di masyarakat khususnya Kecamatan Cimanggis dan pada umumnya Kota Depok di Pilkada 2024 nanti,” ujar dia.

H Idin mengutarakan, Supian Suri yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok adalah figur yang paling pas memimpin Kota Depok ke depan.
“Banyak hal yang bisa dijadikan alasan mengapa perlu memberikan kesempatan kepada Pak Supian Suri untuk menjadi Walikota Depok,” ujarnya.

Kalau kita perhatikan rekam jejak Supian Suri, H. Idin menceritakan bahwa SS memiliki pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Depok. Basic sebagai aparatur sipil negara (ASN) membuat Supian Suri paham seluk-beluk birokrasi.

“Jabatan sebagai Sekda merupakan pucuk tertinggi ASN di lingkup Pemkot Depok. Dengan begitu, jika beliau terpilih sebagai Walikota, hanya perlu melakukan sedikit penyesuaian karena sudah berkecimpung di dalamnya. Masa jabatan tidak dihabiskan untuk belajar atau adaptasi,” ungkapnya.

Selain itu, Supian Suri sudah mengenal para aparatur, berikut karakternya, sehingga bisa menempatkan posisi yang tepat untuk membantu menjalankan tugas selama menjabat.
“Dengan pemahaman itu, Pak Supian Suri bisa melakukan penempatan figur yang pas untuk mengisi posisi-posisi strategis,” tuturnya.

Selama ini, katanya lagi, Supian Suri juga merupakan pribadi yang supel, pandai bergaul, dan menempatkan diri dengan semua lapisan, baik di kalangan ASN maupun masyarakat.

“Beliau punya kecakapan memimpin. Latar belakang pendidikan di STPDN, Institut Ilmu Pemerintahan S.1 Keuangan Daerah, dan S.2 Ilmu Manajemen dirasa cukup mumpuni sebagai bekal dalam tata kelola pemerintahan,” jelasnya.

Apalagi, Supian Suri juga dikenal sebagai birokrat yang bersih dan tidak pernah terlibat dalam persoalan hukum selama menjabat di pemerintahan.

Atas dasar itu, Relawan PS3, akan terus berjuang untuk mendukung pencalonan Supian Suri sebagai Walikota Depok. Relawan P.3S juga telah bergerak secara masif melakukan sosialisasi di masyarakat.

“Apapun partainya nanti, berangkat dari manapun, Relawan PS3 tetap mendukung. Karena kita bicara figur yang pas. Jadi, kita terus kenalkan sosok Pak Supian Suri kepada masyarakat,” tutur H. Idin mengakhiri obrolannya. (**).