GM FKPPI Rayon Limo Salurkan Bantuan dan Berpartisipasi Bhakti Sosial ke Lokasi Gempa Cianjur

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – Generasi muda FKPPI Rayon Limo Kota Depok yang bekerja sama dengan Cassa rental menggelar aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa Cianjur. Tim bergerak dari Polsek limo sekira jam 01.00 wib langsung ke lokasi gempa.

Lokasi yang didatangi adalah Desa Salakawung sarampat cugenang Kabupaten Cianjur Jawa barat, Sabtu 26 November 2022. Selain team Casa rental ada juga teman-teman dari Polsek Cinere.

Ketua GM FKPPI Rayon Limo Sri Mulyani mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa Selimut 80 buah, alat kebersihan berupa pembersih lantai dan kebersihan tubuh. Popok bayi, terpal, makanan siap saji minyak goreng, susu, beras dan beberapa dus berisi baju layak pakai, selimut, alas tidur, masker, dan kebutuhan lainnya yang bersifat barang-barang.

Bacaan Lainnya

“Hal ini kami lakukan atas dasar inisiatif GM FKPPI bersama Cassa rental yang memprakarsai bantuan untuk warga Cianjur yang tertimpa bencana juga selanjutnya didukung oleh  Danramil dan Kapolsek Cinere/Limo dan jajarannya,” tutur Sri Mulyani, dalam keterangan yang diterima, Sabtu, (26/11/2022).

Menurutnya, GM FKPPI terus berupaya untuk tanggap dalam setiap membantu kemanusiaan.
“Dalam kesempatan ini, bantuan paket logistik ini dengan harapan dapat meringankan beban para korban masyarakat yang terdampak,” kata dia.

“Terima kasih juga kepada pihak Kentucky Frien Chicken Cinere yang sudah memberikan bantuan berupa makanan untuk team yang bergerak ke lokasi sebanyak 10 kita makanan,” tambahnya.

Sementars itu, Ketua GM FKPPI Kota Depok Viktor Malbanat menuturkan, bahwa kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian dan aksi solidaritas terhadap sesama.
“Penggalangan dana ini diselenggarakan secara mendadak, sudah mendapatkan banyak dukungan, banyak yang ikut memberikan bantuan. Kami sangat merasa bangga karena bantuan ini didapatkan dari hasil penggalangan bersama-sama,” ucap Viktor.

Viktor mengatakan, pihaknya selalu lakukan koordinasi dengan pembina khususnya Danrami/05 limo-Cinere Kapten Inf. Pogoeh Ary Wibowo, sangat mengapresiasi cepat tanggap GM Fkppi Kota Depok dibawah kepemimpinan Victor malbanat dan Ketua Rayon Limo Ruli.

Victor manyampaikan, bahwa bentuk-bentuk bantuan yang diberikan nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan baik itu sandang maupun pangan.
“Kami turut mendoakan semoga para korban bisa lebih tabah menghadapi cobaan ini dan mudah-mudahan kami bisa membantu sekuat tenaga sesuai harapan dan dapat berkesinambungan tidak hanya di momen saat ini saja,” jelas Viktor.

“Berharap apa yang dilakukan GM FKPPI dapat menginspirasi untuk tetap selalu membantu kepada sesama.
“Kami akan terus hadir dan peduli terhadap masyarakat di Bumi Cianjur dan akan selalu membantu masyarakat atau warga yang terkena musibah di mana pun,” tandasnya.

Semangat setetes keringat sangat berharga buat kemanusiaan…Bravo gm Fkppi Depok …Bravo gm Fkppi Jabar dengan penuh semangat. (adi).