Genpro Pendidikan Sinergi Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Penulis: RN/YN
Editor: PRM

DEPOKUPDATE.ID – Setiyo Sudiono, AVP Genjapa, memimpin inisiatif peluncuran Genpro Pendidikan dengan maksud dan tujuan untuk mempererat kolaborasi dan sinergi di antara para pelaku bisnis dan pengusaha di bidang pendidikan, baik formal maupun informal. Genpro Pendidikan bertujuan untuk mengumpulkan para pemangku kepentingan, mulai dari institusi pendidikan seperti Sekolah, Kampus, Bimbingan Belajar, Pondok Pesantren, hingga penyedia barang-barang pendidikan seperti Penerbit buku, Tenaga pengajar, Konsultan dan alat peraga lainnya.

“Kolaborasi dan sinergi antara berbagai entitas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Melalui forum ini, para peserta dapat saling memberikan manfaat, inspirasi dan kontribusi untuk mendukung visi mencerdaskan bangsa, sejalan dengan cita-cita Indonesia Emas 2045 yang digaungkan oleh Presiden Jokowi,” ujar Setiyo, Kamis (09/05/2024).

Salah satu aspek penting yang akan dibahas dalam acara peluncuran Genpro Pendidikan adalah strategi untuk mempercepat pembangunan sektor pendidikan di Kota Depok dan sembilan Kabupaten lainnya di Provinsi Jawa Barat agar dapat menuju visi Indonesia Emas 2045.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya kolaborasi dan sinergi yang dihasilkan dari forum ini, kami berharap akan muncul gagasan dan inovasi yang dapat membawa perubahan signifikan dalam sistem pendidikan kita,” terang Setiyo.

Selain itu, dalam peluncuran nanti juga akan diungkapkan rencana untuk menghadirkan solusi digitalisasi dalam dunia pendidikan, termasuk pengembangan platform pembelajaran online seperti Training of Trainer (ToT), serta upaya untuk meningkatkan aksesibilitas pendidikan melalui teknologi, seperti konsep “belajar di mana saja.”

“Insya Allah, peluncuran Genpro Pendidikan akan dilaksanakan dalam waktu satu atau dua bulan mendatang dengan mengundang partisipasi yang lebih luas lagi,” ucap Setiyo.

“Genpro Pendidikan juga akan mengundang para ahli pendidikan, baik yang telah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam industri ini, bahkan yang telah berhasil mengirimkan siswa ke luar negeri,” tambahnya.

Setiyo Sudiono mengungkapkan bahwa, Genpro Pendidikan tidak hanya akan menjadi tempat untuk berdiskusi dan bertukar pikiran, tetapi juga akan menjadi katalisator untuk transformasi positif dalam dunia pendidikan Indonesia.

“Semoga peluncuran Genpro Pendidikan ini dapat menjadi langkah awal yang signifikan menuju perbaikan dan kemajuan pendidikan di Indonesia,” tutupnya.

Pos terkait