Galeri Kalakay Sulap Sampah Daun Jadi Barang Seni

Leuwinanggung,Tapos

Depokupdate.com – Sosok Nadi kusnadi  pengrajin Galeri Kalakay yang berada di Kelurahan Leuwinanggung RT01/11 Kecamatan Tapos kota Depok menjadi Tokoh inspiratif ekonomi Kreatif di wilayah tersebut, Lantaran Sampah Daun pisang kering berhasil disulap menjadi barang seni yang bernilai olehnya.

 

Bacaan Lainnya

DI mulai sejak 2018 nama Kalakay sendiri di ambil dari nama bahasa  sunda yg berarti sampah dedaunan yang berserakan, Terinspirasi dari banyaknya sampah yang berserakan sekitar halaman dan kebun Nadi Kusnadi mencoba untuk membuat sebuah kerajinan tangan yaitu lukisan sketsa alam dan kaligrafi dari sampah dedaunan.

 

” Alhamdulillah hasilnya mendapat respon positif sehingga banyak orang tertarik dan suka , ” Cetus Nadi (20/2/20).

Nadi bercerita awal mula membuat kerajinan lukisan yaitu saat melihat bintik dan corak pelepah pisang kering yang kaya akan motif dan corak unik sehingga terinspirasi untuk membuat karya lukisan.

 

” Produk yg di jual kebanyakan peminatnya yaitu sketsa alam dan kaligrafi, Untuk penjualanya kami sering mengikuti pameran pameran UMKM di wilayah Depok dan kami pun menerima pesanan pesanan dari luar Depok,  ” Tambahnya Menjelaskan.

Nadi berharap kedepan bisa lebih  kosisten dan peduli lagi  terhadap lingkungan agar tetap selalu bersih dan indah serta berharap karya seni dari pelapah pisang ini mendapat perhatian dan tempat di wilayah Depok sehingga dirinya bersama rekan rekan akan lebih giat lagi untuk memanfaatkan sampah yg bernilai ekonomis sebagai nilai tambah perekonomian.

Zil/DepokUpdate

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan