Festival Depok Keren Kemirimuka Dibuka, Kehadiran Aktor Komedian Dicky Candra Semakin Meriah

DEPOKUPDATE.ID, BEJI – Kelurahan Kemirimuka Kecamatan Beji Kota Depok hari ini acara Kemirimuka Fair yang dibalut dengan Festival Depok Keren (FDK) Kemirimuka. Sabtu (15/10/2022), setelah pandemi Covid-19 mereda di Kota Depok. Semakin bertambah meriah dengan kehadiran aktor komedian Dicky Candra dan Istrinya Rani Permata.

Sejumlah kegiatan dihelat demi memeriahkan Festival Depok Keren, di acara tersebut ribuan warga se-Kelurahan Kemirimuka ikut partisipasi memeriahkan festival Depok Keren Kelurahan Kemirimuka.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Beji, H. Rifai’i, mengapresiasi, antusias warga Kemirimuka dan Kecamatan Beji yang mengikuti aneka kegiatan. Dia berharap perhelatan Festival Depok Keren ini, tidak hanya dapat dijadikan ajang menampilkan kreasi seni dan budaya. Namun juga  bisa dioptimalkan untuk meningkatkan sinergitas antar warga.
“Luar biasa kami sangat apresiasi terhadap besarnya antusias warga mengikuti rangkaian giat dalam Festival Depok Keren Kemirimuka Kecamatan Beji, mengadakan acara Depok keren,” ujar Rifa’i, usai membuka festival Depok Keren, Sabtu (15/10/2022).

Lurah Kemirimuka, Danudi Amin mengaku, terharu melihat banyaknya warga yang hadir pada acara Festival Depok Keren di Kemirimuka ini. Lurah menyebut, rangkaian kegiatan yang disajikan panitia dapat memenuhi kerinduan warga dalam melaksanakan kegiatan bersama. “Terimakasih kepada panitia dan seluruh warga yang telah ikut berpartisipasi pada gelaran festival Depok di Kelurahan Kemirimuka,” kata lurah.

Danudi mengatakan, dari FDK Kemirimuka yang bergelar tentunya harus ada keterlibatan masyarakat, dengan adanya perform dari potensi-potensi lokal, baik seni, budaya, maupun produk Umkm Kemirimuka.
“Kegiatan ini pun wajib memberikan ruang untuk UMKM, untuk menyelenggarakan ekspo (pameran) terhadap produk produk lokal,” ungkapnya.

Ketua Panitia Festival Depok Keren Kemirimuka Zaky Fauzan menjelaskan, pihaknya menggelar banyak kegiatan dan melibatkan seluruh elemen masyarakat  pada perhelatan Festival Depok Keren tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Atas nama panitia penyelenggara, dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi.
“Kami berharap dilain waktu kami masih bisa menyelenggarakan kegiatan serupa dalam momentum yang  berbeda. Kami juga mengapresiasi peran serta para stakeholder dan pelaku usaha yang juga ikut mensupport panitia dalam menyukseskan acara ini,” ujar Zaky.

Pada Festival Depok Keren tahun ini pihaknya menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya, karnaval budaya RW, lomba tumpeng, lomba mewarnai dan kreasi anak, tampilan seni budaya dan bazar UMKM. “Lomba ini semuanya antar RW se-Kelurahan kemirimuka.

Dalam acara tersebut, selain Sekcam, para Lurah, para Ketua RT, RW, hadir pula artis komedian Dicky Chandra, para tokoh masyarakat dan para dalam pembukaan acara. Kemirimuka Fair ini berlangsung meriah mencapai 1.000 pengunjung. Pengunjung yang hadir diharapkan dapat melampaui dengan kehadiran artis komedian Dicky Chandra. (Adi).