Dukung Pembiayaan Hijau dalam Industri Otomotif, Permata Bank Kolaborasi Dengan NETA Auto Indonesia

Editor: PRM
Jerry Huang, Managing Director PT NETA Auto Indonesia, menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PermataBank terkait fasilitas pembiayaan untuk dealer (Dealer Financing).
Jerry Huang, Managing Director PT NETA Auto Indonesia, menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PermataBank terkait fasilitas pembiayaan untuk dealer (Dealer Financing).

JAKARTA, depokupdate.id – Saat ini pemerintah Indonesia telah mengambil berbagai macam langkah untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mencapai target net zero emission pada tahun 20601. Di sisi lain, trend pembiayaan hijau atau Green Financing terus meningkat sejalan dengan target pemerintah untuk mencapai nol emisi bersih melalui penerapan nilai-nilai ESG (Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola).

Sejalan dengan komitmen ini, PermataBank telah menandatangani kesepakatan Kerjasama dengan PT NETA Auto Indonesia (NETA) – Distributor kendaraan Listrik dari Cina, terkait fasilitas pembiayaan kepada dealer (Dealer Financing), yang merupakan Langkah positif dalam mendukung transformasi menuju mobil Listrik dan mendukung nilai-nilai keberlanjutan.

Evi Hiswanto, Chief of Corporate Banking PermataBank menyatakan, “Kami PermataBank sangat terbuka dengan Upaya kolaboratif serta dukungan kepada visi-misi pemerintah. Oleh karena itu, Langkah ini kami lakukan untuk mendukung pemerintah guna mencapai net zero emission pada tahun 2060. Langkah yang panjang, dan pastinya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, dan PermataBank sangat bangga untuk dapat mengambil bagian dalam rencana besar ini. Melalui kemitraan kolaboratif dengan PT NETA Auto Indonesia, kami tidak hanya memperluas fasilitas pembiayaan untuk dealer tetapi juga memperkuat dedikasi kami terhadap nilai-nilai berkelanjutan yang menekankan keseimbangan antara ekonomi, lingkungan dan sosial.”

Bacaan Lainnya

NETA yang berdiri pada tahun 2014 sebagai Hozon New Energy Automobile Co., Ltd. telah menunjukkan berbagai macam pencapaian luar biasa dalam kurun waktu kurang dari satu dekade. Merek ini kemudian hadir dan berkembang di Indonesia pada tahun 2023 dengan visi yang kuat, yaitu menghadirkan mobil listrik dengan teknologi pintar dan premium untuk semua kalangan Teknologi yang ditawarkan tidak hanya untuk dari segi performa berkendara saja, namun juga menghadirkan berbagai fitur dan teknologi cerdas untuk kenyamanan dan keselamatan, menjadikan pengalaman berkendara lebih futuristik dan modern.

PT NETA Auto Indonesia menyambut baik kolaborasi dengan PermataBank ini. Jerry Huang selaku Managing Director PT NETA Auto Indonesia menyampaikan, “Sebagai bagian dari perkembangan industri kendaraan listrik yang pesat, kami NETA Auto Indonesia berkomitmen untuk terus mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan dan mendukung visi pemerintah Indonesia. Melalui kolaborasi dengan PermataBank dalam fasilitas pembayaran kepada dealer, kami berupaya memberikan kontribusi positif dalam transformasi menuju mobilitas berkelanjutan, sekaligus memperkuat nilai-nilai keberlanjutan dalam industry otomotif. Kami mengucapkan terima kasih kepada PermataBank atas kerjasama dan dukungannya kepada NETA Indonesia.”

Sinergi yang dilakukan antara PermataBank dan PT NETA Auto Indonesia menjadikan PermataBank sebagai salah satu pelopor dalam mendukung pembiayaan energi terbarukan di Indonesia dan memperluas kerjasama dengan perusahaan-perusahaan otomotif di Tanah Air.

PermataBank juga hadir dengan produk PermataKKB yang dapat memfasilitasi pembiayaan kendaraan mobil dengan proses pengajuan yang cepat dan mudah. PermataKKB memiliki keuntungan cicilan tetap hingga 5 tahun, suku bunga kompetitif mulai dari 2.91%, down payment mulai dari 15%, dan biaya provisi mulai 0%.

Dengan ini, PermataBank berharap dengan adanya sinergi ini tidak hanya dapat memperkuat implementasi nilai-nilai Lingkungan, Sosial, Tata Kelola (ESG) di kedua entitas, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan industri otomotif berbasis listrik di Indonesia karena langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan mendorong keberlanjutan lingkungan.

Pos terkait