Diduga akibat Korsleting Listrik, Rumah Ludes Terbakar di Sawangan

depokupdate.id, Sawangan – Kebakaran melanda sebuah rumah milik Asmali, warga jalan Raya Rivaria dalam no.50 Rt.005 Rw.001 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok, kejadian hari ini Sabtu (9/7/2022).

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.
Beruntung saat peristiwa kebakaran terjadi, pemilik rumah tidak ada. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta lebih.

Tampak api berkobar membakar pada bagian atap rumah Asmali. Warga yang melihat di lokasi kejadian semula tidak bisa berbuat banyak karena api tiba-tiba sudah membesar dan melalap bagian atas rumah.

Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Munadi, dalam kesempatan ini menyampaikan, dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian mampu memadamkan api setengah jam kemudian, agar kebakaran tidak merembet ke lokasi lain.
“Iya setelah mendapatkan laporan, kami bersama tim menuju lokasi, agak terlambat iya itu jalan sempit, agak kesulitan,” kata Munadi, kepada media online, Sabtu (9/7/2022).

Bacaan Lainnya

Munadi mengatakan, diduga kebakaran yang meludeskan rumah milik Asmali ini terjadi akibat korsleting arus listrik.
“Rumah ini kan padat jadi begitu ada percikan api, langsung warga memenuhi lokasi kejadian kebakaran, bekas korsleting listrik. Ini Habis semua,” katanya.

Sementara, api sendiri baru bisa dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dibantu warga sekitar kurang lebih sejam kemudian.

Sedangkan barang-barang dan rumah milik korban tidak bisa diselamatkan. Diperkirakan kerugian mencapai seratus juta rupiah lebih.

Hingga kini, masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. (Adi).