Dian Yulianti, Muda Cantik Nyaleg DPRD Kota Depok Partai Gerindra

depokupdate.id, Depok – Dian Yulianti (44), seorang wanita muda dan cantik mencoba peruntungan di dunia politik. Apa alasan dia maju sebagai calon legislatif (caleg) Partai Gerindra untuk DPRD Kota Depok.

Selama menggeluti dunia wirausaha, wanita kelahiran Depok 44 tahun silam itu, merupakan individu yang mampu bekerja dalam target, berintegritas serta selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Saat ini, Dian Yulianti disibukkan menggalang suara kawula muda serta warga lain di Daerah pemilihan (dapil) 6, untuk mendukung dan memenangkan dirinya menjadi wakil rakyat pada pemilu 2024 nanti.

Dian Yulianti Bersama Aggota DPR RI Ir. Nuroji (atas) dan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani (bawah).

“Sebenarnya motivasiku ingin mengakomodir dan menyuarakan uneg-uneg dan harapan para kawula muda di Kota Depok, salah satunya masalah UMKM dan kesejahteraan supaya lebih maju dan berprestasi yang akan diraih para kawula muda nantinya,” kata Dian Yulianti saat berbicang santai dengan wartawan, Selasa (16/05/2023) di kediamannya.

Dian Yulianti yang akrab disapa Dian ini akan bertarung sebagai caleg dari Gerindra di dapil 6 yang meliputi Kecamatan Cipayung, Sawangan dan Bojongsari.

Dipilihnya dapil itu untuk berangkat sebagai caleg tentunya tidak tanpa alasan. Karena, selama ini kolega dan teman saudara banyak yang tinggal di daerah tersebut. “Nantinya kalau terpilih jadi wakil rakyat tetap ingin memiliki banyak manfaat bagi warga. Iya mengakomodir semua kepentingan warga Kota Depok,” janji dara cantik itu sambil tersenyum.

Dunia politik bagi Dian bukan hal baru. Selain karena dirinya sebagai Sekertaris PAC Sukmajaya partai Gerindra, kerap kali terlibat dalam banyak organisasi.

“Syarat jadi bacaleg memiliki jaringan yang baik, rekam jejak yang baik, popularitas dan elektabilitas penting juga dan sebelum diputus daftar ke KPU akan diumumkan di media biar warga menilai,” ujar Dian.

Motivasi lulusan Akademi Sekretaris Santa Lusia Diploma in Sekretaris Eksekutif jadi bacaleg jika terpilih. Dian, mengaku ingin memberikan lebih masif manfaat bagi anak anak muda dan warga masyarakat.

“Banyak memang para caleg muda yang berprestasi dan diyakini bisa mendapat suara banyak nantinya, kalau saya realistis saja target dapet kursi,” katanya.

“Di Pemilu 2024 harus bekerja lebih keras, s√≤sialisasi dan memberikan manfaat, makanya bacaleg tidak dilihat kecantikannya, tapi harus pintar,” pungkasnya. (Adi).