Diacara Gala Dinner, Muhammad Idris Perkenalkan Tradisi Budaya Lebaran Depok

Penulis: YN/OP
Editor: PRM

MARGONDA, depokupdate.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memperkenalkan tradisi budaya lokal Kota Depok, yaitu Lebaran Depok diacara Gala Dinner Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Margo City, Depok, Kamis (16/05/2024).

“Malam ini kita adakan Gala Dinner yang penting makan-makan, silahturahim jadi gak lama lama. Nanti kita lngsung makan dan istirahat,” ucap Idris saat memberikan sambutan pada Gala Dinner Raker Komwil III.

“Besok setelah acara pembukaan selesai siang atau jelang sore kita akan adakan penanaman pohon di Taman Alu-Alun Kota Depok, sekalian kita menyaksikan beberapa kemeriahan event kita yang rutin setiap tahun diadakan yaitu Lebaran Depok, dimana ini sudah menjadi Tradisi Depok yaitu lebaran orang-orang Depok tempo dulu,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

M.Idris juga mengatakan bahwa banyak rangkaian diacara Lebaran Depok, seperti ngubek empang, motong kebo andil, nyedengin baju, fashion show tahun 1970 an hingga penampilan dari anak-anak band lokal Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Idris mengatakan untuk rangakaian kegiatan Raker Komwil III sengaja dilaksanakan di satu tempat di Margo Hotel.

“Acara ini sengaja dilksanakan disatu tempat biar ga kemana-mana. Jadi kita makan disini, kita tidur disini, acara pembukaan disini, cuma nanti sorenya kita ke Taman Alun-Alun Kota Depok,” sambungnya.

“Besok juga ada acara ibu-ibu yaitu ladies program dari pagi hingga sore jadi Jumat malam sudah selesai dan bisa kembali ke Hotel, tetapi jika masih ingin menikmati kota depok, silahkan saja,” tandasnya..