Depok Jaya Menuju Kelurahan Bebas Banjir di Tahun 2024

DEPOK, depokupdate.com – Pembangunan drainase di tingkat RW menjadi fokus Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas pada 2024 medatang. Hal itu disampaikan pada acara Ngopi Bareng Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok di Aula Kelurahan Depok Jaya, Senin siang (30/1/2023).

“Program tersebut menjadi usulan prioritas yang diajukan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) lalu” ucap Lurah Depok Jaya Herliana Maharani dalam paparannya.

Menurutnya, Kelurahan Depok Jaya akan fokus pada program bebas banjir di 2024, dengan pembangunan drainase di RW 01, RW 03 dan RW 04. Herliana berharap, program ini dapat mengatasi permasalahan banjir dari hulu ke hilir di wilayah Depok Jaya.

Bacaan Lainnya

“Tahun lalu (Tahun 2022-red) padasaat hujan lebat wilayah Depok Jaya alami banjir sampai masuk ke rumah warga. Kita akan bangun drainase dari RW 02 ke Jalan Mangga, terus Jalan Pepaya ke Jalan Nangka. Nanti, yang Jalan Anggrek juga kami arahin ke Lembah Gurame” terangnya.

Sementara, lanjut Herliana, untuk kegiatan nonfisik masih prioritaskan program-progran pemberdayaan, seperti pembentukan dan penguataan Kampung Caraka yang akan dilaksanakan di RW 14, tepatnya di Posyandu Cendana, dan giat Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Program kegiatan itu untuk pelatihan yang menunjang perekonomian Kelurahan Depok Jaya,” tambahnya.

Kelurahan juara I lomba Inovasi Kelurahan Layak Anak tingkat Kota Depok tahun 2021 itu, juga akan melanjutkan program unggulan yaitu Pondok Konsultasi Keluarga Depok Jaya.

“Program ini merupakan layanan pengaduan secara online untuk mempermudah masyarakat dalam kebutuhan pelayanan khususnya permasalahan keluarga. Ini kita melibatkan konselor profeaional” pungkas Herliana.

Acara Ngopi bareng berlangsung dialogis selama 90 menit itu dipandu oleh Putra Gara dan dihadiri sekira 25 orang wartawan.

“Insya Allah minggu depan SWI akan Ngopi Bareng dengan Lurah Pancoran Mas” ucap Ketua Pantap Ngopi Bareng Ardhi Gunara diakhir acara. (Dim)