Dandim 0508/Depok, Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI KE 78 Kota Depok

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508 Kota Depok, Letkol Inf Totok Prio Kismanto, memimpin langsung pelaksanaan upacara penurunan bendera memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Giat tersebut berlangsung di Lapangan Balaikota Depok, Kamis (17/08/2022) sore. Pada pelaksanaan penurunan bendera Sang Saka Merah Putih.

Dandim 0508 Depok yang didampingi Wakil Walikota Depok, H. Imam Budi Hartono, Kapolres Metro Depok, Sekretaris Daerah Kota Depok H. Supian Suri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. R. Gandara Budiana, serta para Kepala OPD, para perwira TNI dan Polri Kota Depok, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Veteran, TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN).

Usai upacara Dandim 0508 menyampaikan bahwa perayaan HUT ke-78 RI sebagai momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat kemerdekaan, sesuai tema tahun ini HUT RI ke-78 ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’.

Bacaan Lainnya

Khususnya, kepada petugas yang bertugas pada pengibaran sampai penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Kepada pasukan Paskibraka yang merupakan putra dan putri terbaik Kota Depok,” terang Dandim, usai Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Lapangan Balaikota Depok, Kamis sore, (17/08/2023).

“Momentum 17-an ini mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa negara kita menuju kemerdekaan,” katanya.

Menurut Totok, momentum kemerdekaan dapat memberikan ruang bagi semua masyarakat khususnya generasi muda untuk terus berkarya, berinovasi, dan membangun negeri menjadi lebih baik.

“Bukan tanpa alasan, karena kemerdekaan bangsa Indonesia ini didapatkan dengan perjuangan, perjuangan harta, benda, bahkan nyawa,” sambungnya

“Untuk generasi muda kota Depok khususnya, teruslah maju, tetap berkarya mengisi kemerdekaan ini. Tampilkan dan berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Pada upacara peringatan HUT ke-78 RI tahun ini Dandim 0508/Depok diberi kehormatan menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera. (**A).