Dampak BBM Naik, Pengemudi Ojol Bersyukur Dapat Bantuan Sembako

DEPOKUPDATE.ID, DEPOK – Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) dan pengemudi angkot wilayah Depok-Sawangan Kota Depok, nampak bahagia ketika beberapa petugas dari Kepolisian Metro Kota Depok menghampiri mereka untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Petugas Kepolisian juga turut menggandeng GM FKPPI Kota Depok dalam aksi sosial yang berlangsung di kawasan Margonda Raya, perempatan Margonda arah jalan Juanda, dan jalan gas kemirimuka, Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan sosial itu sengaja digelar oleh Kepolisian Metro Depok untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Kasubnit 1 Sally Muskitta (atas) Ketua GM FKPPI Kota Depok Viktor Malbanat (bawah) membagikan sembako kepada ojol

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elly yang mewakili Pimpinan Polres Metro Depok mengatakan, menindaklanjuti “Program Bantuan Sosial” dari Bapak Kapolri untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung kenaikan BBM.
Paket sembako hari ini dibagikan kepada masyarakat, khususnya para sopir angkot dan juga ojol, Sopir Angkot, Tenaga Kuli, Pedagang Keliling dan masy kurang mampu lainnya.

Bacaan Lainnya

“Semoga ini bisa sedikit mengobati ataupun meringankan beban dari masyarakat terdampak kenaikan BBM. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Elly.

Elly menambahkan, pemberian bantuan paket-paket sembako tersebut akan terus dilakukan dan lokasi pembagian sembako tidak hanya dipusatkan di kawasan Margonda saja tapi juga disebar ke sejumlah titik.
“Yang bisa kami sampaikan, masyarakat lebih banyak bersabar. Tentunya. Mudah-mudahan masa sulit ini kalau kita bersatu ini bisa kita lewati bersama,” sebutnya.

Awan Kuncoro, mewakili dari wadah ojol koordinasi Area Depok-Sawangan mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Metro Depok yang telah memberikan bantuan sembako berupa beras kepada kami rekan-rekan driver ojol Kota Depok di masa krisis BBM ini,” ungkap Awan.

Sementara itu Awan Kuncoro yang biasa di panggil Cang Djinggo, menuturkan, sejak naiknya harga BBM, penghasilan yang didapatnya semakin tidak menentu.
“Semoga apa yg di lakukan oleh Polres Metro Depok mendapatkan pahala dan keberkahan dari ALLAH SWT, Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamin,” ujar Cang Djinggo.

Sat Unit Kamsel AKP Elly Padiansari, SH, Kepala UPT Terminal Depok Ari, Bersama para ojol dan masyarakat, setelah menerima bantuan beras, berfoto bersama

Dirinya berharap, sinergitas dengan Polres Metro Depok, dingatkan untuk selalu mentaati peraturan lalulintas dan InsyaAllah siap bersinergi menbantu menjaga keamanan di  wilayah Kota Depok.

Ia juga khawatir dengan kondisi naiknya harga BBM akan berpengaruh terhadap harga-harga kebutuhan pokok.
“Alhamdulillah, dapat bantuan sembako. Ini sangat membantu sekali untuk kami rakyat kecil,” singkatnya
“Kami mengucapkan Dirgahayu yang ke-67 untuk Lantas Polri, semoga ke depannya semakin jaya, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih,” pungkasnya. (adi).

Pos terkait