Cimahi Putra Pastikan Juara Grup D Liga 3 Seri 1 Jabar, Sore Ini Penentuan Persipu atau Bandung United Dampingi Cimahi

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – PS Cimahi Putra berhasil menaklukkan Persipo Purwakarta di laga pamungkas Grup D Liga 3 Seri 1 Jabar dengan skor 0-4. Hasil ini membuat Cimahi Putra untuk sementara menjuarai grup D.

Pertandingan yang mempertemukan Cimahi Putra menghadapi Persipo Purwakarta ini digelar di Stadion Merpati, Kota Depok, Senin (18/12/2023) pagi. Cimahi Putra bertindak sebagai tim tamu, tampil menggunakan jersey hijau-hijau.

Cimahi Putra tampil dominan sejak awal laga, terbukti 6 menit laga berjalan, Cimahi Putra berhasil mencuri gol lebih dulu. Cimahi mencetak gol lewat tendangan pemain gelandang tengahnya. Skor berubah 0-1 untuk Cimahi.

Bacaan Lainnya

Sekitar 7 menit berselang, Cimahi Putra kembali berhasil menyarangkan bola ke Persipo Purwakarta. Setelah penyerang andalan mereka, Galih berhasil mencetak gol skor berubah 0-2.

Gol ini menjadi gol yang tercipta di babak pertama. Di babak kedua, Cimahi Putra tampil lebih menekan, terus menggempur lini pertahanan Persipo Purwakarta.

Di babak kedua akhirnya berhasil merubah skor pada pertengahan laga babak kedua. Kembali Galih yang menceploskan bola ke gawang Persipo Purwakarta, skor menjadi 0-3.

Pemain bernomor punggung 17 Achmad itu kemudian bisa melesatkan gol terakhirnya ke gawang Persipo Purwakarta. Skor kemudian berubah menjadi 0-4 untuk Cimahi Putra.

Hasil ini membuat Cimahi memastikan diri untuk lolos ke babak berikutnya. Cimahi, sementara ini bertengger di peringkat pertama kelasemen Grup D Liga 3 Seri 1 Jawa Barat dengan raihan poin 13.

Meskipun demikian kata Pelatih Kepala Cimahi Putra Taufiq, memastikan diri lolos ke babak 8 besar menjadi juara grup.

Pertandingan lanjutan gruop D sore ini akan pertandingan PS Gunung Jati Vs Persitas Tasikmalaya dan Persipu FC Kota Depok Vs Bandung United.

Jika Persipu berhasil menang menghadapi Bandung United maka mereka akan menjadi Runeer Up dengan total poin 9. Namun, jika Persipu meraih hasil seri, Persipu masuk.

“Alhamdulillah kita berhasil lolos ke babak 8 besar. Kita menjalani pertandingan tanpa beban, anak anak saya bilang main yang bagus. Meskipun di awal banyak yang tidak yakin kepada kami, tapi Alhamdulillah pemain dan tim berhasil membuktikan,” tutur Taufiq. (**).