Cegah virus DBD RT 04 RW 20 Kelurahan Abadijaya, Adakan Fogging Dua Warga Terjangkit Gigitan Nyamuk

DEPOKUPDATE.ID, Sukmajaya – Mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), warga RT 04 RW 20 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, hari ini Minggu (11/9/2022), adakan kerja bakti dan fogging di wilayahnya, nampak hadir Ketua RW 20 Ahyar, Ketua RT 05 Bambang Mulyadi dan para kader di lingkungan RW 20.

Fogging dilakukan untuk membantu warga dalam upaya mencegah penyebaran wabah penyakit DBD, setelah sebelumnya dikabarkan sebanyak 2 orang warga telah menjadi korban gigitan nyamuk aedes aegypti ini,

Ketua RT 04 Iskandar mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebab di wilayah RT 04 sudah ada yang terkena penyakit DBD.

“Kegiatan penyemprotan ini, setelah sejumlah warga di kawasan RW 04 ini diketahui ada 2 orang menjadi korban gigitan nyamuk pembawa virus dengue dan kali ini kami laksanakan di wilayah RT 04 dan 05 Kelurahan Abadijaya,” kata Iskandar, kepada depokupdate.id, Minggu (11/9/2022) usai penyemprotan di lingkungan.

Bacaan Lainnya

Iskandar menerangkan, kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan lingkungan.
“Karena di beberapa wilayah kini kasus DBD sedang meningkat, untuk itu kami akan rutin adakan kerja bakti dan fogging,” ucapnya.

Diharapkan, upaya yang telah dilakukan bersama ini dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit dan masyarakat di lingkungannya menjadi sehat.

Iskandar menambahkan, selain fooging juga sosialisasi 3M yang dapat dilakukan masyarakat adalah membersihkan tempat penampungan air dan menutup rapat setelahnya. Lalu memastikan barang bekas yang jadi potensi perkembangbiakan nyamuk untuk diberikan.

“Jika ada tempat penampung air sulit dibersihkan maka bisa ditaburkan bubuk abate sebagau upaya pencegahan munculnya bibit nyamuk,” utasnya.

Sementara, Ketua RW 20 Ahyar menyambut baik serta memberikan apresiasi adanya kegiatan fooging yang dilaksanakan oleh Ketua RT 04. Menurut dia, upaya pencegahan penyakit DBD perlu dilakukan agar virus yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti itu tidak menjangkiti masyarakat.
“Pemberantasan sarang nyamuk dengan cara di fogging adalah upaya pencegahan virus BDB. Hari ini, kami bersama warga RT 04 dan 05 melakukan fogging. Kami ucapkan terima kasih dan semog terus bermanfaat untuk orang banyak,” pungkasnya. (adi).