Cegah Tumpukan Sampah, UPT Pasar Kemiri Muka Rutin Lakukan Opsih Gorong Gorong

DEPOKUPDATE.ID, KEMIRIMUKA – Musim hujan yang extrem mulai turun di wilayah Kota Depok. Petugas Unit Pengelolaan Teknis Pasar Kemiri Muka Kecamatan Beji, Kota Depok, sampai saat ini masih terus melakukan bersih-bersih, seperti selokan, gorong-gorong cepat tanggap melakukan Operasi Bersih secara rutin.

UPTD Pasar Kemiri Muka bersama Satgas Tibsar Pasar Kemiri Muka dan petugas pesapon. Operasi bersih ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan pengunjung dan pedagang selama berada di area pasar,

“Kami lakukan operasi bersih ini sesuai arahan Kepala Dinas. Tujuannya adalah agar pasar tetap nyaman dan bersih, apalagi di tengah musim hujan dan masa pandemi Covid-19 ini harus menjaga kebersihan,” ungkap Kepala UPT Pasar Kemirimuka Wahyu Sahadat, Selasa (22/11/2022) usai pimpin apel pagi, di kantor UPT.

Pria yang biasa disapa Boy ini menjelaskan, Aksi Bersih Sampah diarea pasar merupakan tanggung jawab bersama, apalagi saat ini musim hujan kembali melanda Kota Depok.

Bacaan Lainnya

“Hujan sudah mulai lagi, kalau pasar banjir kan pengunjung sepi dan mungkin nggak nyaman mau datang ke pasar. Karena itu, berbagai komponen secara bergotong-rooyong membersihkan got-got yang mampet,” jelas Boy.

Lebih lanjut dikatakannya, pihak UPT Pasar Kemiri Muka juga senantiasa mengimbau pedagang pasar, baik melalui pengeras suara maupun secara tertulis untuk menjaga kebersihan kios dan los.

Sementara, Ketua KPPKMD, Karno Sumardo mengungkapkan apresiasi kepada UPT pasar Kemiri Muka beserta jajarannya yang telah membersihkan got-got yang mampet, sehingga di musim hujan ini tidak terjadi banjir. (adi).