Cegah Sedini Mungkin, Lurah Tanah Baru Berikan Bantuan Apar Ke Setiap RW

DEPOKUPDATE.ID, BEJI – Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji, Kota Depok, hari ini memberikan bantuan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) kepada pengurus Rukun Warga (RW). Bantuan ini untuk memaksimalkan Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan.

“Pemberian bantuan ini, untuk memaksimalkan Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan (SKKL) secara swadaya di tengah masyarakat,” kata Lurah Tanah Baru Dizky Mahyudin, Rabu (14/12/2022) usai menutup acara pelatihan lembaga Kemasyarakatan dan peningkatan kualitas pelayanan bencana di gedung Kabeda Kukusan Kecamatan Beji.

Lurah Dizky Mahyudin, membagikan Apar penandatanganan kepada Ketua RW, didampingi Sekel Tanah Baru Kholifah, Kasi Pemerintahan dan Trantib Dedi Kurnia dan Kabid Pencegahan dan Penyuluhan Masyarakat Disdamkar Kota Depok Nelson da silva sstp.Ms 

Dizky mengatakan, pemberian APAR akan diberikan kepada 14 RW di wilayah Kelurahan Tanah Baru, meski wilayah tersebut diakui Dizky, hanya sebagai bentuk pencegahan dini, apabila terjadi kebakaran sebelum dijangkau oleh pelayanan Dinas Damkar dan Penyelamatan.

“Jumlah APAR yang diberikan ke setiap RW, sebanyak 14 unit per RW,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Diutarakan Dizky, APAR nanti setiap tahunnya akan dilakukan pengecekan kuantitas dan kualitasnya. Untuk peletakannya diberikan kewenangan langsung kepada para ketua RW.

“Yang penting barang itu aman, tidak hilang, dan mudah dipergunakan kalau ada kejadian kebakaran,” tuturnya. (adi).