Cefe & Resto Herafil, Nyaman Selera Original Masyarakat, dari Makanan Berat hingga Ringan Ada

DEPOKUPDATE.ID, Sukmajaya – Ingin merasakan suasana dan citarasa berbeda saat bersantai sekaligus bersantap? Cafe & resto satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda dan teman sejawat. Come n Go Cafe & Resto yang berlokasi di bilangan di Perumahan Tirta Kencana Blok A.1 Depok Timur, RT 02 RW 19 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Yang baru saja di buka cafe & resto Herafil ditandai dengan pengguntingan pita oleh salah satu Owner Cafe Herafil, Irawati Ismet bersama Putra keduanya Rafi Ramadhani, yang di dampingi Pemilik cafe Hermen Yasin. Tak jauh dari jalan raya Merdeka Depok Timur Sukmajaya, memang tempat yang pas.

Rafi Ramadhani putra dari owner Hermen Yasin (tengah) Ilham Ibnu Riziq, (kiri), Irda (kanan) dan dan karyawannya Barista Aria dan Hugo, KitcenSet Anto, Dita.

Pemilik cafe Hermen Yasin, mengatakan, grand opening Cafe & Resto Herafil, terbuka untuk semua kalangan, baik anak muda, dewasa maupun orang tua.
“Sesuai dengan namanya, cafe terbuka untuk semua kalangan. Menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau,” kata Hermen kepada depokupdate.id, Sabtu (27/8/2022), usai acara grand opening, yang didampingi tokoh pemuda Viktor Malbanat.

Kemudian menurut Hermen, tujuan awal memberikan ruang kepada warga sekitar RW 19 khususnya dan warga Kota Depok.
“Silahkan kami terbuka disini (cafe dan resto), mau ngobrol, mau nyanyi kita sediakan, intinya adalah kami berharap ini sebagai silaturrahmi, bagi warga setempat,” jelasnya.

Suasana cafe yang nyaman dan adem

Sementara itu ditempat yang berbeda Rafi Ramadhani putra dari owner Hermen Yasin memaparkan, cafe Herafil menyediakan aneka makanan dan minuman yang sesuai selera masyarakat kebanyakan. Ada menu makanan berat yang kini jadi favorit.
“Menu favorit itu, Gyoza, Kani Spicy Mayo, masakan padang Rendang Balado dan Spagheti Carbonara, yang lainnya kentang goreng, nasi goreng, mie goreng, aneka makanan seafood,” ujar Rafi Sabtu (27/8/2022), di cafenya.

Bacaan Lainnya

Jika ingin mengudap makanan ringan juga siap sedia di sini, lanjut Rafi, Paling favoritnya adalah gumbili basanga (singkong goreng), pisang batilanjang (pisang goreng).

“Camilan untuk santai. Sambil menyeruput kopi ciptaan sendiri minuman yang tak kalah rasanya yaitu blue ocean dan herafil splash atau minuman lain, begitu nikmat jadinya,” tukas Rafi.

Kopi susu, strawberry candi, arabika dan robusta yang terdapat di Cafe Herafil mempunyai cita rasa khas, nah ini menarik buat anak muda.

Satu lagi yang jadi kesukaan konsumen adalah Gyoza, Kani Spicy Mayo, Ini adalah makanan ala jepang yang jadi pilihan selain makanan ala Timur (Nusantara) yang ada di sini.

Oya, urusan minuman, di sini tersedia beragam kopi. Paling dominan dipesan adalah kopi susu dengan varian blue ocean dan herafil splash caramel, huzelnut, vanila juga ada.
Kalau tak mau kopi, masih banyak pilihan minuman lain yang tak kalah nikmatnya, baik panas maupun dingin.

Bagi pengunjung seperti Qori warga bekasi memang sengaja ingin datang mencoba menu yang disajikan mengatakan, hadirkan bersamaan dengan pembukaan gerai cafe ini merasakan menu pilihan spaghettinya dan sushinya, harga murah dan terjangkau.

Dengan interior yang nyaman, yang bakal membuat pengunjung betah untuk menyesap racikan kopi berkualitas
“Menurut saya tempatnya adem, ada live musiknya, pokoknya nikmat dan nyaman tempatnya,” ujar Qori. (Adi).