Camat Cimanggis, Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Tingkat PPK Jumlah Pemilih Aktif 167.958

depokupdate.id, Cimanggis – Camat Cimanggis Dody Setiawan, menghadiri sekaligus membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan Cimanggis.

Kegiatan ini dilaksanakan, Rabu (10/05/2023) di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis lantai 2 Kota Depok. Turut hadir selain Camat, Sekcam Kapolsek Cimanggis Arief, perwakilan Danramil, Anggota Bawaslu Kota Depok, Panwascam, beserta Staff Sekretariat PPK, PPS sebagian pengurus Partai se-Kecamatan Cimanggis.

Camat Cimanggis Dody Setiawan menyampaikan kepada seluruh petugas PPS maupun PPK agar melaksakan tugas nya masing-masing secara professional dalam mensukseskan Pemilu 2024 Kecamatan Cimanggis ini.
“Saya berharap kepada seluruh petugas agar bisa melaksanakan tugas nya masing-masing dengan professional demi mensukseskan Pemilu ini,” ucap Dody.

Dody menambahkan, Kegiatan ini di laksanakan dari awal tahun 2021 sampai masuk tahapan pemilu 2024 (Juni 2023) yang di kenal dengan sebutan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ( PDPB) Jadi data pemilih yang kita sajikan sangatlah mutakhir, memperbaharui data pemilih.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat pleno tersebut PPK meminta Data Masukan dan Tanggapan dari Panwascam yang sampai saat masih mendapatkan Masukan dan Tanggapan dalam proses Daftar Pemilih Sementara ( DPS) dari masyarakat.
“Pembahasan dalam agenda rapat koordinasi terkait tahapan pemutakhiran data pemilih untuk pemilu serentak tahun 2024,” kata Dody.

Dalam penjelasannya, Ketua PPK Kecamatan Cimanggis Muhammad Mawardi, menyampaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS tingkat PPS, hasil DPSHP.

Kemudian lanjut Mawardi, Hasil Perubahan di 6 PPS yakni Kelurahan Cisalak Pasar, Kelurahan Curug, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kelurahan Mekarsari, Kelurahan Harjamukti dan Kelurahan Tugu.
“Alhamdulillah kita bisa terima hasilnya, Namun ini masih akan berlanjut adanya perubahan sampai Bulan Juni ada DPT,” ujar Mawardi.

Dalam proses menerima masukan dan tanggapan masyarakat PPK Cimanggis membuat gebrakan dengan melaksanakan kegiatan secara berjenjang bersama PPS dan PPK se-Kecamatan Cimanggis akan membuka posko layanan di ruang – ruang terbuka/publik. “Kami juga turut mensosialisasikan cara mengecek terdaftar sebagai pemilih secara mandiri dengan cara online,” ujarnya.

Jumlah DPS Kecamatan Cimanggis hasil perbaikan sementara antara lain:
Jumlah TPS 678, jumlah pemilih aktif 167.958, pemilih baru 41, pemilih tidak memenuhi syarat 1.243, perbaikan data pemilih 2.587, pemilih non KTP el 1.048.
“Perlu di ketahui bahwa pemutakhiran data pemilih untuk pemilu serentak tahun 2024 telah di persiapkan sebelum tahapan di mulai yaitu kegiatan di masa pre election dimana PPK, terus menerus memperbaharui data pemilih,” pungkasnya. (Adi).