Caleg DPRD kota Depok Dapil Saboci Menentang Aksi Serangan Fajar

Penulis: YN
Editor: PRM

SAWANGAN, depokupdate.id – Caleg unggulan Partai Nasdem nomor urut 2 dapil Saboci, Eis Rahmawati adalah caleg yang menentang adanya aksi Serangan Fajar.

Perempuan tangguh dari Partai Nasdem ini mengatakan bahwa serangan fajar sangat mungkin terjadi .

“Menurut saya, serangan fajar sangat mungkin terjadi yang dilakukan oleh para caleg yang berbuat curang. Serangan fajar biasanya berupa jual beli suara dalam bentuk pembagian pembayaran tunai kepada individu pemilih menjelang pemilu pada waktu fajar. Itu suatu siasat yang tidak baik dan tercela.Tentunya si pelaku bisa mendapatkan sanksi dari bawaslu karena masih melakukan aktifitas yang sebenarnya sudah tidak diperbolehkan lagi,” ucap Eis Rahmawati saat dihubungi awak media, Selasa (13/02/2024).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Eis berharap pihak Bawaslu Kota Depok bertindak tegas.

“Saya berharap pihak Bawaslu Kota Depok mengambil peran dan menindak tegas mereka yang terindikasi melakukan serangan fajar, sehingga tidak hanya sebatas formalitas aturan semata, saya juga menghimbau kepada Bawaslu Kota Depok agar membuka serta menerima layanan aduan dari warga masyarakat atas kegiatan serangan fajar. Sekali lagi, “Bawaslu harus tegas menindak dan memberikan sanksi bagi pelakunya,” ungkap Eis Rahmawati dengan nada tegas.

Eis menghimbau agar para Caleg harus bisa berkompetisi secara sehat.

“Untuk sesama caleg, marilah berkompetisi dengan sehat, baik, bermartabat, dan beretika. Tidak perlu saling menjatuhkan dan menjelek-jelekkan satu sama lain,” ucap Eis.

Caleg yang menjadi andalan Partai Nasdem untuk meraih beberapa kursi di dapil Saboci ini juga berpendapat bahwa caleg yang melakukan aksi Serangan Fajar itu tipe orang yang haus kekuasaan.

“Caleg yang nekat melakukan aksi Serangan Fajar itu biasanya tipe orang haus kekuasaan yang mengejar kursi kekuasaan dengan menghalalkan segala cara. Mereka berambisi untuk mendapat kekuasaan dengan orientasi mendapatkan materi semata,” ujar Eis.

Situasi ini memang semakin memanas dalam persaingannya tetapi harus juga seduai aruran yang ada, dirinya percaya warga masyarakat semakin cerdas dalam menentukan pilihannya.

Mendekati hari pencoblosan, Eis Rahmawati menghimbau kepada para warga pemilih, “Marilah bersama kita membangun Kota Depok menjadi lebih baik. Berikanlah suara kita kepada calon-calon pemimpin yang peduli masyarakat. Suara kita akan menentukan nasib kita di 5 tahun kedepan. Jadi jangan salah pilih dengan yang sifatnya sesaat,” Tutup Eis mengakhiri percakapannya lewat telpon seluler.