BPJS Kelompok PBI Sangat Membantu Warga Miskin

CIMANGGIS, DepokUpdate – Terlihat begitu antusiasnya masyarakat kompek Timah Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis mendatangi tempat digelarnya acara bakti sosial (baksos) pengobatan gratis yang berlokasi di Blok M, RT 03 RW 07.

dr. Farabi El Fouz Spa. Mkes. Dirut RS Citrq Arfaiq mengatakan RS Citra Arafiq datang kesini dengan membawa Dokter umum, Farmasi, tim medis dan Ambulance, itu semua dilakukan atas permintaan dari Farezh El Fouz. SH sebagai kordinator kegiatan baksos masyarakat yang berdomisi di sini.

“RSU Arafiq ada untuk melayani masyarakat Depok yang kurang mampu,” kata dr.Farabi El Fouz Spa. Mkes. yang menjabat sebagai ketua DPD Golkar Kota Depok yang juga calon Anggota DPRD propinsi dapil Depok – Bekasi.

Bacaan Lainnya

Komisaris RS Citra Arafiq, Syamsurachman ST. MSM mengatakan :” pada saat kami melaksanakan pengobatan Gratis di Kelurahan Cipayung, ada peserta BPJS yang sudah 4 tahun tidak membayar iurannya harus di rujuk ke RS citra, setelah kami lakukan pengecekan ke BPJS, ternyata peserta BPJS tersebut masuk dalam kelompok PBI yakni Penerima Bantuan Iuran, artinya iuran BPJSnya ditanggung oleh Pemerintah.

Pemerintahan Jokowi ditahun 2019 memberikan Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan ( PBI-JK ) kepada 96,8 Juta masyarakat Indonesia. Program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami menghimbau masyarakat kota Depok untuk melakukan pengecekan BPJS nya melalui telephone Layanan BPJS 24 Jam di nomor 1500 400, jangan sampai masyarakat yang BPJS nya nunggak tidak berani kerumah sakit ternyata BPJSnya sudah di bayarkan pemerintah melalui Progran PBI-JK” Kata Bang Syamsu panggilan akrabnya yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

Farezh EL Fouz ketua kordinator baksos pengobatan gratis yang juga calon anggota DPRD Kota Depok dapil Cimanggis Depok, mengatakan selama ini apa yang dikeluhkan oleh masyakat Kota Depok masalah pelayanan kesehatan penguna BPJS yang sering di tolak oleh rumah sakit dengan alasan ruangan penuh. Karena itu kita akan gelar baksos gratis untuk menjawab keluhan masyarakat malam ini di kompek timah Kelurahan Tugu cimanggis Depok.

“Dengan di gelarnya baksos ini hendaknya dapat di manfaatkan sebaik-baiknyaoleh masyarakat,”kata Farezh kepada wartawan. (Hol)

Tinggalkan Balasan