BKC Kota Depok Hari Ini Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Angkatan Pertama 2024 Libatkan 450 Peserta 

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – Pengurus Cabang  (Pengcab) Bandung Karate Club (BKC) Kota Depok menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) sabuk berwarna periode pertama tahun 2024. Hal ini sebagai bentuk evaluasi dan prestasi hasil latihan selama ini di dojo masing-masing.

Acara di buka Ketua Majelis Sabuk Hitam dan Enam, Sukmara Wira Kusuma, yang Mewakili Ketua Umum BKC Kota Depok Dadang Wihana, berlangsung di Lapangan Futsal area gedung parkir Balaikota Depok lantai 9, Minggu (3/03/2024).

Sukmara mengatakan, Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bisa dijadikan sebagai wahana pencarian bibit atlet potensial yang berasal dari dojo dojo yang tersebar di wilayah Kota Depok. Dengan mengedepankan kualitas serta kedisiplinan, para peserta terpacu untuk mengeluarkan semua potensi yang dimilikinya.

“Dengan mengikuti Ujian kenaikan tingkat ini diharapkan dapat memupuk semangat dan prestasi karateka untuk menjadi atlet berprestasi,” kata Sukmara, usai membuka Kegiatan UKT, Minggu (03/03/2024).

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Pelaksana Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) BKC Kota Depok Nurrohman menuturkan, ini merupakan program PB BKC yang dilaksanakan dua kali dalam setahun bertujuan untuk mengukur keahlian dalam beladiri yaitu menguasai gerakan-gerakan dasar karate (KIHON), menguasai seni beladiri karate (KATA) dan menguasai teknik KUMITE.

Ini adalah realisasi kegiatan yang merupakan salah satu dari rangkaian program kerja Pengurus Cabang Bandung Karate Club (BKC) Kota Depok.

“UKT Periode pertama Tahun 2024 ini untuk Kota Depok diikuti 450 karateka dari sabuk putih hingga sabuk coklat (Kyu II) dan Ujian Promosi (Kyu I),” kata Staf Pelatih ini.

Menurut Nurrohman, Kualitas dan kedisiplinan peserta UKT Bandung Karate Club (BKC) Kota Depok diterapkan untuk memantau langsung calon pelapis atlet karate yang akan dibina lebih lanjut dalam pembinaan berjenjang yang dilaksanakan Pengurus Cabang BKC.

“Kualitas dan kedisiplinan menjadi keniscayaan agar lebih memudahkan merekrut calon atlet potensial dari dojo-dojo di BKC Cabang Kota Depok,” ungkapnya.

Dijelaskan, UKT akan dijadikan momentum persiapan calon atlet yang akan berlaga pada Kejurprov/Kejurda BKC.
Kohai yang menjadi peserta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tercatat :
Sabuk putih 164, Sabuk kuning 110, Sabuk orange 86, Sabuk hijau 73, Sabuk biru 11 dan Sabuk coklat 6 peserta. (**).