Bang SS Hadiri Ujian Kenaikan Tingkat Sanggar Tari, Biar Nggak Digerus Budaya Luar Budaya Lokal Harus Dilestarikan

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – Bakal Calon Walikota Depok H. Supian Suri menghadiri dua sanggar tari saat menggelar ujian kenaikan tingkat bagi peserta tari. Acara keduanya dilaksanakan di pusat perbelanjaan Detos jalan Margonda Raya Kota Depok, Minggu (26/05/2024).

H Supian Suri, mengapresiasi dilaksanakanya evaluasi ujian tari bagi sanggar tari Larasanti dan Yayasan Sanggar Betawi, mak Manih Nirin Kumpul. Beliau juga berharap agar tetap berkreasi untuk melestarikan budaya, untuk menciptakan talenta-talenta di bidang seni.

“Alhamdulillah Saya hadir sebagai upaya berkesinambungan membina, melestarikan dan mengembangkan seni tari Betawi Depok,” kata Supian Suri, dalam kata sambutannya.

Pelatihan tersebut merupakan program dari masing masing sanggar tari yang ada di Kota Depok. 
“Seni tari Betawi Depok diwujudkan sebagai suatu wadah untuk para generasi muda agar selalu cinta terhadap budaya Depok,” katanya.

Bacaan Lainnya

Apalagi saat ini dengan banyaknya budaya asing yang masuk akan berakibat terhadap tergerusnya kecintaan masyarakat terhadap budaya lokal terutama generasi muda.

“Dengan ujian kenaikan tingkat ini diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minat para peserta dalam kegiatan kesenian budaya Betawi Depok, sekaligus juga dalam rangka melestarikan dan menjaga budaya agar tetap lestari,” pungkasnya. (**).