Bacaleg Termuda DPR RI Dari PKS M. Kholid Turnamen KPK Cup Pertama Sebagai Generasi Baru dan Harapan Baru

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Bakal calon Anggota DPR RI termuda yang diusung PKS, dapil Kota Depok dan Bekasi Muhammad Kholid, menyempatkan diri hadir meskipun terlambat, dalam kegiatan open turnamen catur non master merebutkan piala Komunitas Pecatur Kolong (KPK) Cup I se-Kota Depok.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Komunitas Pecatur Kolong (KPK) bersama Komunitas Kampung Cinta Depok (K3D), berlangsung di Kolong Flay Over Depok Baru jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok.

Muhammad Kholid yang merupakan warga Kota Depok dalam kesempatan menyatakan, bahwa “Turnamen catur ini adalah untuk menjalin silaturahmi kita dalam rangka memperkuat khususnya cabang olahraga yang menjadi bagian proses penguatan prestasi di Kota Depok,” ujar Kholid, usai menghadiri turnamen catur, Minggu (10/09/2023).

Kehadirannya sebagai pribadi dan caleg dari PKS, mengharapkan dengan moto harus maju, sehingga pembinaan Percasi ini bukan hanya orang tua akan tetapi pembinaannya mulai dari usia dini.

Bacaan Lainnya

Kholid memberikan apresiasi kepada KPK dan K3D yang sudah berupaya penuh untuk menggelar turnamen catur KPK Cup.
“Iya, tentu kami memberikan apresiasi atas upaya itu. Sehingga, sukses kegiatan turnamen catur itu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Politisi dari PKS ini mengharapkan juga kepada pecatur muda dan berpotensi di Kota Depok dapat terus mengembangkan kemampuan dan kompetensi, sehingga bisa berprestasi.
“Kami dukung terus dalam pengembangan olahraga catur ini di Kota Depok, sehingga bisa berkembang terus,” katanya.

“Harapannya Percasi bisa dimainkan anak-anak kita. Belajar catur ini yang sifatnya positif, catur ini kalangan anak-anak harus tau langkah-langkah, strategi -strategi apa, begitu juga kehidupan. Karena catur ini bermacam-macam permainannya,” kata Aktivis UI dan Ketua Umum BEM FEB UI 2009 tersebut.

Kholid sebagai Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu kemudian berbagi pengalaman di ranah politik, selama 12 tahun sebagai tenaga Ahli DPR RI Kholid, berharap dapat memotivasi anak muda dan memutuskan di ranah yang akan tampil dan komitmen untuk melakukan perubahan.

“Berbagi pengalaman di dunia politik menjadi sebuah motivasi dan menguatkan dalam hal baik tidak ada yang lebih baik tapi jika kita sudah memutuskan kita komitmen kita melakukan perubahan di setiap sektor,” tutur Calon Anggota Legislatif DPR RI itu.

Sementara Ketua KPK Asep Muslihat mengatakan, Alhamdulilah, terima kasih semua pihak bisa berkolaborasi sehingga bisa berjalan pertandingan open turnamen catur non master piala KPK cup Pertama.

“Terima kasih atas kunjungan pak M. Kholid yang didampingi sobat bang Hafid, dan seluruh anggota berpartisipasi dalam lancarnya turnamen catur KPK Cup pertama ini,” paparnya.

“Demi majunya percaturan di Kota Depok, ayo sama-sama kita junjung tinggi sportifitas. Semoga mendapatkan prestasi lebih meningkat ke tingkat Jawa Barat maupun Nasional,” tutupnya. (**).