Babinsa Koramil 02 Beji Berikan Wasbang Ke Santri Ponpes Yayasan Ashhaburratib Al Madani

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Yayasan Ashhaburratib Al Madani merupakan yayasan yang bergerak dibidang pendidikan, sosial, dan keagaman.

Di bidang pendidikan yayasan Ashhaburratib ini menyelenggarakan TPA, PAUD dan SMP Islam Boarding School.

Begitu pula di bidang sosial membina anak yatim dan duafa dilingkungan Kecamatan Beji dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu untuk menambah wawasan para santri yang belajar di Pesantren Ashhaburratib Al Madani Beji ini, Pondok Pesantren kedatangan Babinsa Koramil 02 Beji, Peltu Ade Sopiandi, Sersan Untung Sigit Waluyo untuk menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan (Wasbang).

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah Pondok Pesantren Ashhaburratib Al Madani Beji Muhammad Awaludin mengapresiasi Babinsa dari Koramil 02 Beji yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para santri yang belajar di SMP dan SMA.

Wasbang ini juga disampaikan dalam rangka menanamkan nilai-nilai disiplin diri sejak usia dini.

Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para santri ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal, yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Penyampaian materi tersebut berlangsung aula Pondok Pesantren Ashhaburratib Al Madani, Kecamatan, Beji Kota Depok, Rabu (26/07).

Awaludin menjelaskan yayasan yang dipimpinnya ini sudah berjalan selama 6 tahun lamanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi pesantren yang ungul, terdepan, sehingga bisa bersaing dengan pesantren yang ada,” ujar Awaludin.

Ia menyebutkan untuk kedepannya, tentunya harus di dukung dengan fasilitas yang memadai.

Awaludin mengatakan para santri yang Mondok disini, datang dari berbagai kota, bahkan Pondok Pesantren ini, bagi anak yatim yayasan memberikan keringanan dengan membebaskan biaya pendidikan.

Lanjutnya, begitu pula bagi santri yang kurang mampu, diberikan juga keringanan dengan membayar sebesar 50 persen, dan bagi santri yang mampu membayar penuh.

“Dari biaya pendidikan tersebut, kita lakukan subsidi silang. Alhamdulillah jumlah siswa kita saat ini mencapai 60 santri.

Awaludin berharap, kedepannya para orang tua yang mencintai Stantri maupun para donatur, dapat membantu biaya Pondok Pesantren ini.

Hal yang sama juga disampaikan Babinsa Koramil 02 Beji, Peltu Ade Sopiandi, selama 6 tahun Pondok Pesantren Ashhaburratib Al Madani Beji sudah memiliki santri sebanyak 60 anak.

“Alhamdulillah, ini berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Kita sangat peduli dengan Pondok Pesantren ini, apalagi untuk kemajuan anak-anak mendapatkan ilmu. Di Pondok Pesantren ini kebanyakan anak yatim dan duafa yang belajar,” ungkap Ade Sopiandi.

Ia juga menjelaskan untuk dana operasional dari Pondok Pesantren ini juga di dapat dari kepedulian masyarakat.

Jadi lanjut Ade Sopiandi, Pondok Pesantren ini untuk pendidikan generasi muda, maka banyak mendukung datangnya masyarakat, baik itu masyarakat sekitar maupun dari luar.

“Mudahan kedepannya, Pondok Pesantren ini menjadikan edukasi bagi masyarakat, karena ini adalah bagian yang ada lingkungan masyarakat. Memang Pondok Pesantren ini masih dalam tahap pembangunan. Sedikit demi sedikit dibangun, begitu pula dengan fasilitas yang ada nantinya akan lengkap lagi untuk mendukung para siswa mengenyam pendidikan disini,” tambahnya.(Adi)