Ayyoo Ramaikan Festival Depok Keren Kelurahan Gandul Bazar UMKM Akan Dihibur Artis Artis dan Budaya Kearifan Lokal

DEPOKUPDATE.ID, GANDUL – Gelaran Festival Depok (FKD) Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere Kota Depok, akan menampilkan budaya-budaya kearifan lokal, perhelatan digelar di lapangan pool taxi blue bird sebrang kantor Kemenkumham Cinere, Sabtu (10/11/2021). Dukungan dan ajakan meraimakan Festival Depok Keren Kelurahan Gandul, terus mengalir datang Pak Menteri Sandiaga Unno, Mantan Camat Cinere Sugianto, Ketua LPM terpilih Boy Iskandar,  para artis dan para tokoh masyarakat Gandul.

Dan tak kalah pentingnya dukungan utama adalah Ibu Lurah Gandul Nyai Aliyah, S.Ip dan sekelnya H. Syafrudin. S.Sos.

Berbagai perlombaan diusung dalam kegiatan yang akan berlangsung, masyarakat yang hadir dimeriahkan oleh penampilan para artis Ibukota dan Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Salah satu tokoh muda Gandul Bagus Maulana Iskandar, mengatakan, perhelatan FDK Kelurahan Gandul ini sudah dilakukan persiapan yang paling utama adalah semangat dari pemuda seluruh Kelurahan Gandul akan saling bahu membahu, untuk kegiatan ini berjalan dengan baik.
“Allhamdulillah teman-teman pemuda gandul kompak, selanjutnya, persiapan berupa pendirian stan bagi tamu yang hadir maupun stan untuk penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sedangkan persiapan untuk panggung hiburan dibangun dalam waktu sehari sebelum kegiatan berlangsung,” ungkap Bagus Maulana Iskandar, Jumat, (9/11/2022), melalui WhatsAapnya. 

tokoh muda Gandul Bagus Maulana Iskandar (kiri) bersama artis Raja Dandut H. Rhoma Irama

Bagus Maulana Iskandar, yang biasa disapa Bagus ini mengungkapkan, stan umkm yang buka dari UMKM Kelurahan dan dibuka untuk umum, tetu hal ini dilakukan untuk meningkatkan taraf ekonomi bagi penggiat UMKM yang hadir.

“Panitia memberikan fasilitas seperti meja dan listrik. Pedangan yang ingin membuka stan, dan bagi pedagang kaki lima yang ingin berjualan di lokasi,” jelasnya.

Kemudian, Bagus yang juga putra dari Ketua LPM terpilih Boy Iskandar ini menuturkan, panggung hiburan diperuntukkan bagi peserta-peserta yang mengisi acara dalam FDK yang bergelar. Sedangkan, tenda bagi tamu yang hadir.

“Panitia menargetkan sekitar 500 sampai 1.000 orang yang hadir,” tuturnya.

Perhelatan ini bersinergi dengan pihak Kelurahan, pengurus-pengurus katar se-Kelurahan Gandul, ketua RT, RW sekitar, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), pihak kepolisian sebagai keamanan, dan masih banyak lagi.

“Kegiatan yang berlangsung terdiri dari, Bazar UMKM, lomba-lomba fashion show anak-anak, manisan pepaya, workshop lingkungan sekitar baik dari sampah serta cara main dan berpikir, kemudian tak luput juga doorprize berupa peralatan rumah tangga turut diberikan kepada warga yang hadir, dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Kemudian, acara ditutup dengan pertunjukkan musik,” jelasnya.

Kegiatan ini juga menjadi wadah kepada masyarakat untuk berkreativitas. Sedangkan untuk UMKM sebagai ajang mempromosikan produk dan membangkitkan semangat berusaha usai terdampak pandemi.
“Kegiatan ini dibuka untuk warga Gandul dan Kota Depok,” tutupnya. (adi).