Aspemkesra Kota Depok Pimpin Apel HUT Pramuka ke 62 Berkembang, Berkontribusi Kepada Masyarakat dan Negara

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan (Aspemkesra) Sekretariat Kota Depok R. Gandara Budiana menjadi Pembina Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-62, berlokasi di Lapangan Balaikota Depok, Senin (14/08/2023).

Turut hadir dalam upacara ini seluruh ASN Kota Depok, Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok Nins Suzana dan seluruh anggota Pramuka se-Kotq Depok.

Setiap tahunnya pada tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka. Tahun ini gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di Indonesia telah merayakan ulang tahunnya yang ke-62 tahun.

Bacaan Lainnya

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan (Aspemkesra) Sekretariat Kota Depok R. Gandara Budiana, mengatakan momen bersejarah peringatan Hari Pramuka yang ke-62 di tahun 2023. Pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi kepada masyarakat dan Negara.

“Melalui prinsip-prinsip dan nilai-nilai kepramukaan, yang berlandaskan Tri Satya Pramuka, kita dapat membentuk karakter yang kuat, tangguh, dan penuh dedikasi,” kata Gandara.

“Eksistensi Pramuka yang sudah dewasa di Indonesia saya harap bisa semakin mempertahankan keuletan dalam menghadapi tantangan, semangat gotong royong, dan rasa cinta terhadap alam dan sesama,” tambahnya.

Gandara menambahkan, Pramuka juga memberikan kesempatan bagi kita untuk mengembangkan kepemimpinan, kreativitas, dan keterampilan yang akan bermanfaat sepanjang hayat.

“Semua ini membentuk fondasi kuat bagi kita semua untuk tumbuh menjadi individu yang berkarakter, siap menghadapi tantangan hidup, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Selamat Hari Pramuka,” ucap Asisten tersebut.

Aspemkresos, berharap dengan adanya peringatan ini dapat membantu pembentukan karakter anggota Pramuka.
“Semoga Peringatan Hari Pramuka ke-62 ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik memacu kita untuk lebih memajukan gerakan Pramuka,” tuturnya. (**A).