Aspemkesra, Didampingi Kapolres Metro Depok, Dandim 0508 Membuka Popwilda Wilayah I Jabar 

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – Kota Depok  ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Wilayah I Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2024 di Kota Depok resmi dimulai 21-25 Mei.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok, Gandara Budiana resmi membuka pesta olahraga bagi para pelajar tersebut di aula lantai 10 Gedung Dibaleka, Senin (20/05/24) malam. 

Pemukulan gong menandakan gelaran persaingan pelajar antar Kabupaten/Kota ini telah dimulai.
“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, POPWILDA Wilayah I tahun 2024 saya nyatakan dibuka,” ujar Gandara seraya memukul gong menandai POPWILDA.

Bacaan Lainnya

Pembukaan juga dimeriahkan dengan parade atau defile dari 7 kabupaten/Kota peserta POPWILDA Wilayah 1 Jabar. 

Kota Bogor menjadi pembuka rangkaian defile dengan jersey berwana biru mendominasi, disusul berturut-turut Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung Barat. 

Rangkaian ditutup dengan defile Kota Depok selaku tuan rumah yang terlihat kompak mengenakan jersey warna biru list orange. 

Kemeriahan pembukaan POPWILDA Wilayah I juga menyuguhkan beberapa penampilan yang epik. Mulai dari pertunjukan musik yang dibawakan oleh Be One band dari SMP Negeri 1 Depok, pencak silat dari perguruan silat MS Jalan Enam dan tarian Wonder Land Indonesia. 
“Kami Kota Depok siap memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto, menyatakan bahwa sebanyak 120 atlet pelajar kota Depok siap bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Wilayah I Provinsi Jawa Barat tahun 2024 pada tanggal 21-25 Mei.

Mereka ditargetkan masuk dua besar agar bisa berlaga pada aja Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2025 mendatang.
“Kita mempunyai target jadi yang terbaik mengingat POPWILDA ini sebetulnya lebih kepada persiapan untuk POPDA tahun 2025 akan datang,” ujar Eko, Selasa (21/05/24).

Untuk dapat mencapai target yang ditetapkan, dirinya meminta kepada seluruh atlet bisa mengerahkan segenap kemampuan dan potensi yang dimiliki dengan maksimal mungkin. 

Mengingat mereka juga sebagai tuan rumah yang akan mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan masyarakat.
“Kepada atlet-atlet Kota Depok tunjukkan kemampuan terbaiknya, buktikanlah latihan-latihan yang telah dilakukan dalam persiapan kemarin saat pertandingan yang sebenarnya. Tetap junjung tinggi sportivitas di lapangan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua Kontingen Kota Depok, Andi Kuswandi optimis atlet-atlet yang bertanding dapat memenuhi target yang telah ditetapkan agar dapat lolos ke ajang POPDA tahun depan. 

Mengingat, persiapan sudah dilakukan sejak tahun lalu dengan melakukan seleksi dan pembinaan secara intensif melalui training camp sejak awal tahun. 
“Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal, kondisinya baik tidak ada yang sakit dan kita doakan mereka bisa tampil dengan baik dan bertanding secra sportif dan menang,” tutupnya. (**).