Askot PSSI Depok akan Segera Gelar Turnamen Piala Sueratin Usia Muda U13 dan U15 Dalam Waktu Dekat

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Kota Depok akan segera memutar kompetisi Piala Soeratin usia 13, 15, 2024. Kepastian menggelar kompetisi itu setelah acara workshop Askot PSSI Kota Depok di tahun ini.

Di dalam agenda tersebut Askot PSSI Kota Depok memaparkan program kompetisi, format kompetisi serta juga memberikan training kepada calon peserta kompetisi terkait penggunaan sistem SIAP (Sistem Informasi Administrasi Pertandingan) dari PSSI.

Ketua Askot PSSI Kota Depok Maiyadi Rakasiwi mengatakan, bahwa dirinya ingin kembali menggelar turnamen piala Suratin U 13 dan U 15, sebagai program PSSI Kota Depok.

Bacaan Lainnya

“Sudah kewajiban saya melaksanakan amanah perintah dari Ketua Umum PSSI bapak Erick Thohir. Salah satunya adalah menjalankan program yang sudah di rencanakan oleh PSSI Pusat seperti kompetisi di semua usia dan liga Askot wajib menjalankan program tersebut,” ungkap Maiyadi, saat di temui belum lama ini. 

Maiyadi menambahkan dirinya sudah menyiapkan kepanitiaan untuk menjalankan turnamen, nantinya akan merebutkan piala Walikota Cup.

“Iya Insya Allah semua akan berjalan lancar dan bisa memberikan turnamen kepada anak-anak serta dapat melahirkan bakat bakat pemain muda yang dapat mewakili ke tingkat Kota Depok maupun tingkat nasional,” tambahnya.

“Jika kita lihat dari program Askot PSSI, Piala Soeratin semua usia akan diputar pada Juni – Juli 2024. Jika kita tidak segera putar, kasihan anak anak usia mereka pasti akan terlewatkan lagi untuk bermain di Piala Soeratin di masing masing usianya saat ini. Artinya kompetisi prioritas saat ini harus dijalankan,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris Askot PSSI Kota Depok Syarifudin mengungkapkan, turnamen Piala Suratin U-13, dan U-15, akan berlangsung bulan Juni – Juli mendatang. Untuk Piala Suratin U-13 dan U-15, peserta nantinya dari klub klub yang ada dibawah naungan Askot serta SSB terafiliasi Askot. 

“Kami bersama jajaran Askot sudah menyiapkan untuk menjalankan turnamen yang akan digelar. InsyaAllah semua akan berjalan lancar,” tutur Syarifudin. (**).