Asisten Ekbang Kota Depok, Berikan tips PEKKA Sebagai Perempuan Hebat

Penulis: Adi
Editor: Adi Apeng

depokupdate.id, Depok – Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Mohammad Fitriawan memberikan tips kepada puluhan peserta workshop Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Aula Balai Pelatihan Koperasi (BALATKOP), Kecamatan Sukmajaya, Senin (31/07/2023).

Tips tersebut diberikan agar para perempuan hebat tersebut bisa sukses di dunia wirausaha untuk pengembangan usahanya.

“Yang pertama adalah dengan niat yang kuat untuk berusaha atau berdagang. Dengan niat itu bisa menggerakkan untuk fokus menjalani usaha,” kata Fitriawan, usai membuka workshop PEKKA di Aula BALATKOP, Kecamatan Sukmajaya, Senin (31/07/2023).

Bacaan Lainnya

Tips berikutnya adalah, dalam menjalani kehidupan, setiap PEKKA perlu memiliki ambisi. Dalam artian memiliki target-target dalam penjualan atau berdagang.
“Ambisi itu harus besar namun harus tetap realistis,” ungkapnya.

Selain itu, PEKKA juga harus fokus terhadap produk yang dihasilkan sehingga tidak mengecewakan pelanggan. Kemudian selalu mencoba untuk memacu kreativitas.

“Pemkot Depok telah memberikan berbagai pelatihan, dukungan serta sekarang juga memberikan bantuan berupa alat dan bahan tata boga dan menjahit kepada Kelompok PEKKA. Saya berharap agar strategi tersebut bisa diimplementasikan oleh para peserta PEKKA,” tutupnya. (**A).