Antusias Warga RW 07 Kelurahan Beji Datang Ke TPS, Alhamdulillah Bisa Hadir Semua

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Beji Timur – Pemilu 2024 memasuki momentum puncaknya, hari pencoblosan pesta Demokrasi Pemilihan Umum 2024 serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan Rabu, tanggal 14 Februari 2024. Sejak pukul 07.00 WIB, tempat pemungutan suara atau TPS sudah beroperasi kedatangan warga yang ingin memberikan hak suaranya.

Saat menengok situasi mencoblos, Petugas Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS), di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27, 25 dan 26 di laksanakan diwilayah RW 07 Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota, Depok, Rabu (14/02/2024).

Ketua RW 07 Kelurahan Beji Timur Sakuan Sampurna mengucapkan, Alhamdulillah, antusias warga untuk datang ke TPS sangat peduli walaupun cuaca pagi ini di siram hujan gerimis, sampai saat ini masih aman dan belum ada penemuan pelanggaran,” ucapnya, Sakuan kepada media depokupate.id, di lokasi TPS 27 komplek kujang Beji Timur.

Sakuan menambahkan, warga sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB. Meski hujan sempat mengguyur sejak subuh namun tidak sedikit dari warga RW 07 berduyun-duyun hadir ke TPS meski cuaca masih mendung.

Bacaan Lainnya

Pak Sakuan berharap, Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan baik. Siapa pun yang akan menang diharapkan bisa membawa Indonesia menjadi lebih sejahtera.
“Semoga lebih baik untuk Indonesia ke depan,” harap dia.

Sementara itu Humas RW 07 Fidel Bustomi mengatakan, di RW 07 ada tiga TPS yaitu TPS 25, 26 dan 27 yang beranggotakan 6 orang, sejak pukul  07.00. Wib dengan di saksikan dari masing-masing saksi utusan Partai peserta Pemilu, dan anggota Panwaslu, Linmas serta masyarakat yang sudah hadir.

KPPS langsung membuka segel kotak suara dan menghitung seluruh kertas suara yang ada, dimulai dari DPRD tingkat Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD dan Presiden dan Wakil Presiden yang semuanya ada lima lembar kertas suara, yang akan di coblos untuk satu orang hak pilih.

“Untuk tiga TPS jumlah DPT 900 pemilih, yang mendapat undangan, keseluruhanmya warga RW 07 Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji, dari jumlah KK 700,” kata Fidel.

Ketua RW 07 Sakuan Sampurna (bertopi kanan) dan Humas RW 07 Fidel Bustomi (kiri).

Warga RW 07, Fidel mengaku antusias dengan hari ini ke TPS 25, 26 dan 27. Menurut dia, momentum hari ini sudah lama ditunggunya sejak pesta demokrasi dimulai.
“Saya ucapkan terima kasih antusias warga datang sekali ke lokasi TPS,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2024 akan terdapat lima jenis surat suara dengan lima warna yang berbeda. Perbedaan warna tersebut mencirikan fungsi yang berbeda. Hal itu tertuang dalam Paragraf 3 tentang Surat Suara, dalam PKPU nomor 14 Tahun 2023. (**).