Angkot AC Segera Beroperasi di Kota Depok

Reporter: YN
Editor: PRM

depokupdate.idAngkot AC akan segera beroperasi di Kota Depok dalam waktu dekat. Saat ini persiapannya telah memasuki tahap akhir.

Angkot ini juga dengan standar modern yang akan memanjakan penumpangny, seperti dilengkapi dengan fasilitas AC, CCTV, GPS dan sistem cashless.

“Mengenai jumlah unitnya, kami akan memulai dengan 10 unit sebagai langkah awal,” ungkap Kadishub Kota Depok, Zamrowi, Senin (08/07/2024).

“Rencana Trayeknya dari Terminal Depok melalui Siliwangi, belok kanan di KSU, masuk ke Grand Depok City (GDC), melewati Alun-Alun Depok dan berakhir di terminal Jatijajar,” sambungnya.

Zamrowi menerangkan, angkutan kota AC juga sebagai feeder dari BISKITA Trans Depok. Kehadirannya setelah melelaui kajian RIRU-SIG atau Revitalisasi Angkutan Umum dengan Sistem Informasi Geografis.

BACA JUGA:  IBH Fokus Prioritaskan Penanganan Sampah dan Janji Kampanye

Kajian tersebut menjadi dasar pengembangan angkutan kota berAC untuk rute yang optimal di Kota Depok.

Zamrowi menambahkan bahwa angkot ini rencananya akan mengisi jalur-jalur yang sebelumnya belum tersentuh oleh angkutan umum. Seperti GDC, Cilodong, hingga Terminal Jatijajar.

“Kami berharap angkot AC ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan perjalanan bagi masyarakat, seiring berkembangnya sistem transportasi publik di kota Depok,” tandasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait