Amankan Pemilu 2024, Polres Metro Depok Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupate.id, Depok – Polres Metro Depok menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana di halaman Balaikota Depok, Selasa, 13 Februari 2024. 

Nampak hadir Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Totok Prio Kismanto, Sekda Kota Depok H. Supian Suri, Wakapolres Metro Depok, KPU, Bawaslu, Kasat Pol PP M Thamrin, Kakesbangpol Lienda dan jajaran Polres Metro Depok.

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana menyampaikan, sebanyak 984 Personel yang melaksanakan pam TPS, DPT yang ditetapkan sebanyak 1.393.282, yang akan ditempatkan di 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan dengan total TPS sebanyak 6.570, di tambah Polsek Tajurhalang sebagai wilayah hukum polres Metro Depok.

Bacaan Lainnya

Hal ini di maksud dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu, Polres Metro Depok melakukan persiapan yang matang, termasuk pengamanan TPS.

“Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap TPS memiliki personel kepolisian yang cukup untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya gangguan atau kecurangan selama pemungutan dan penghitungan suara,” kata Kapolres. 

“Dengan jumlah anggota sebanyak 984, Polres Metro Depok berharap dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi masyarakat yang akan menggunakan hak suara mereka,” ucap Kapolres.

Hal ini menunjukkan komitmen Polres Metro Depok dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di daerah hukum Polres Metro Depok.

“Seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk bekerja dengan profesional dan bertanggung jawab. Dalam situasi yang penuh tantangan seperti pemilu, kehadiran polisi yang aktif dan responsif sangat penting untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” Tambahnya.

Dengan adanya apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang dan percaya bahwa pemilu akan berjalan dengan lancar dan adil. Polres Depok siap memberikan perlindungan dan pengamanan yang maksimal selama proses pemungutan dan penghitungan suara.

Pemilu adalah momen penting bagi demokrasi Indonesia. Melalui Pemilihan Umum, rakyat memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin mereka dan menentukan arah negara ini. Oleh karena itu, keamanan dan kelancaran proses pemilu sangatlah penting di Jaga. (**).